Antusiasme Pembangunan 7 Hotel Baru di Lagoi, Masyarakat Minta Prioritas Pekerjakan Pekerja Lokal

Bintan, NetKepri – Sejumlah Investor dari Negara luar saat ini sedang melaksanakan Pembangunan tujuh Pembangunan Hotel berbintang bertaraf Internasional di Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar kepada media ini melalui sambungan handphone membenarkan dengan adanya pembangunan tujuh Hotel di kawasan Pariwisata berskala Internasional di Lagoi tersebut.

“Iya benar itu sedang tahap pembangunan, sudah di launching kemarin,” ujar Buralimar Kepada media ini, Senin (06/09).

Ia menjelaskan peluang pariwisata di Bintan sangat luar maka Investor tersebut tidak ragu untuk melakukan pembangunan Hotel tersebut.

“Sebetulnya rencana itu sebelum pandemi satu setengah tahun agak terkendala sehingga sudah melihat peluang di Kepri pandemi sudah mulai menurun kemudian penanganan pandemi seperti vaksin dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepri, Mulyadi Tan sangat mendukung dengan adanya pembangunan tujuh Hotel baru tersebut.

“Dalam hal ini saya melihat Investor yakin Pariwisata di Kepri mempunyai potensi, sekarang mulai bangun nanti ketika pandemi over mereka sudah siap beroperasi,” ujarnya saat dihubungi media ini melalui sambungan handphone, Senin (06/09).

Ia berharap dengan Pembangunan tujuh Hotel di kawasan Pariwisata Lagoi tersebut akan terbuka lapangan pekerjaan dan prioritas Putra Putri daerah.

“Tentu dari Asparnas sendiri tentu pasti akan mendukung untuk kegiatan ini dan ingin Putra Putri daerah bisa di terima,”sebutnya

Hal senada juga disampaikan salah satu masyarakat Kabupaten Bintan, Martin ia menyambut baik Pembangunan tujuh Hotel tersebut tetapi ia berharap tenaga kerja diambil dari masyarakat Kepulauan Riau.

“Kalau bisa disana ada otonomi daerah , siapa bilang tidak berlaku ada kearifan lokal, dimana-mana orang-orang tempatan dulu didahulukan jangan orang luar untuk Tenaga Kerja tempatan,” tuturnya.

Untuk diketahui tujuh hotel yang mulai dibangun itu yakni¬†Four Points by Sheraton, Hotel Indigo, Holiday Inn, Alilla Villas Bintan, The Haven, Chiva-Som Bintan, dan D’Prima Budget Hotel.(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumpai Wakil Ketua DPR RI, Bupati Lingga Jemput APBN

Lingga Netkepri.com – Bupati Lingga, Muhammad Nizar menemui Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel di ...