Warga Yang KTP nya Rusak Disarankan Untuk Langsung Datang ke Disdukcapil

Tanjungpinang, NetKepri – Bagi seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang ingin mengurus administrasi perpindahan atau membuat KTP baru dan yang rusak bisa langsung datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang, Irianto kepada media ini, Rabu (25/08).

“KTP yang hilang atau rusak silahkan datang ke Disduk bawa KTP yang rusak langsung kita tindak lanjut,” ujarnya.

Dijelaskannya saat ini Disduk Kota Tanjungpinang lagi habis persediaan kelengkapan mesin cetak KTP-el (Ribbon) dan diakuinya lagi kehabisan yang saat ini juga lagi menunggu pinjaman dari Kabupaten Lingga.

“KTP ulang atau KTP baru kita harus menunggu ribbon dulu, udah kita hubungin semalam, kita dapat pinjaman satu,” katanya.

Diakunya kalau memang ribbon sudah datang pencetakan KTP itu selesai hanya satu jam dari pengajuan administrasi.

“Kalau nyetak satu jam,” terangnya.

Sementara pihaknya menunggu 1 Minggu dulu sampai dapat pinjaman film dan ribbon itu dan dipesankan untuk masyarakat untuk sabar menunggu.

Dan di pertegaskan Irianto serta berpesan kepada seluruh masyarakat untuk pengurusan administrasi kependudukan jangan melalui calo atau menyuruh orang lain karena nanti berakibat dokumen banyak salah.

“Kami sekarang sedang melakukan perbaikan dokumen yang salah karena di suruh orang contoh seperti nama panggilan dipakai sehingga nanti dokumen akta kelahiran tidak sama dengan KK,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...