Terdampak PPKM, Comforta Hotel Tetap Bertahan

Tanjungpinang, NetKepri – Terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang dilaksanakan Pemerintah beberapa waktu lalu sangat berdampak bagi industri pariwisata yaitu Hotel.

Salah satu Hotel di Tanjungpinang, Comforta sangat terdampak tetapi bisa bertahan dengan strateginya sendiri.

“Untuk hunian kamar kita sangat berdampak sekali ya, apalagi yang namanya pariwisata dengan PPKM ini tapi ya Alhamdulillah kita masih bisa bertahan,” ucap Front Office Manager Comforta Hotel, Erni

Erni mengungkapkan walaupun PPKM tamu yang menginap tetap ada saja tetapi tidak seperti sebelum PPKM yang dilaksanakan pemerintah saat ini.

“Jadi kita masih bisa bertahanlah mencari tamu walaupun tidak banyak tapi adalah,” katanya.

Dijelaskannya perubahan drastis dari awal diterapkan PPKM yang tadi sebelum okupensi bisa mencapai 50 sampai 60 persen dan semenjak PPKM hanya 30 persen.

“Jadi nampak sekali perbandingannya, semoga kembali normal lagi,” terangnya.

Dengan berkurangnya ini tidak tidak membuat management Comforta mengurangi karyawan dan masih terus berjalan seperti biasa.

“Belum ada, kalau yang kontrak terus berjalan,” jelasnya.

Strategi selama PPKM ada beberapa promo yang dibuat dengan harga yang sedikit lebih murah dari harga sebelumnya untuk menarik tamu menginap di Comforta Hotel.

“Jadi ada promo PPKM yang kita buat untuk menarik pengunjung menginap disini, selama Covid ini tamu kita lokal,”tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Lingga, Netkepri – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan ...