Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Ini Pesan Hanafi Ekra

Tanjungpinang, NetKepri – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Hanafi Ekraf mengatakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah agar lebih memanfaatkan waktu kedepan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Ia memaknakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah ini sebagai sarana muhasabah bahwa umur setiap orang itu bertambah.

“Kita harus bermuhasabah makin dekatnya kita dengan akhir kehidupan, bermuasabah bekal kita belum lah banyak mari kita perbanyak bekal kita di hari-hari kemudian,”ujarnya saat dihubungi media ini, Rabu (11/08).

Hanafi menambahkan kita mewarisi penyesalan apalagi kita nanti akan diminta pertanggungjawaban dengan waktu maka Allah bersumpah demi diri akan menyesali dirinya.

“Pergantian bulan tahun itu pasti terjadi setiap saat, kita tahu waktu itu pasti akan cepat berlalu dan waktu yang sudah berlalu tidak akan pernah kembali lagi,” jelasnya.

Legislator PKS ini berharap kedepan agar diangkat penyakit wabah pandemi Covid-19 serta masyarakat harus bermuhasabah terus sehingga kedepannya lebih baik

“Bahwa kita ini dalam keadaan berat, ekonomi berat, kondisi kesehatan kita sedang dapat ujian mari kita semua melakukan muhasabah diri, doa kepada Allah SWT semoga diberikan jalan keluar,”tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

HUT PGRI ke 76, PGRI Kecamatan Lingga Gelar Bimtek PTK

Lingga, Netkepri – Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Lingga mengelar Bimtek pemantapan ...