Seleksi ASN, Peserta CAT Diharuskan Bawa Surat Negatif PCR atau Antigen

Tanjungpinang, NetKepri – Berdasarkan Surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), nantinya peserta yang mengikuti Ujian Seleksi Kompetensi Dasar CAT diwajibkan membawa surat Negatif Antigen.

Hal ini disampaikan boleh Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Riau, Henri Sianipar, Rabu (25/08)

“Nantinya peserta yang mengikuti SKD diwajibkan memang membawa surat Negatif PCR atau Antigen,” ujarnya.

Untuk jadwal pelaksanaan SKD, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan tetapi untuk BKN Pusat dimulai tanggal 2 September mendatang.

“Kalau sesuai jadwal BKN pusat, kemungkinan mereka mulai tanggal 2 dan untuk didaerah itu kemungkinan tanggal 14 September,” ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk Peserta SKD yang mengikuti di Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ada 811 orang dan untuk yang mengikuti ujian di BKPSDM Kepri ada 584 orang.

“Nanti sisanya itu ada yang milih ujian di BKN kemudian di Pekanbaru, kita buka kesempatan itu,” terangnya.

Dalam perencanaan ujian SKD juga didalam 1 ruangan ujian terdiri 42 orang dan jika peserta dalam waktu yang sudah di jadwalkan positif Covid-19, BKPSDM Kepri akan menjadwal ulang ujian kembali.

“Kalau dia positif nanti yang bersangkutan melaporkan ke BKPSDM Kepri, nanti ada tuntunan disitu mengisi form di SSCN kemudian nanti melaporkan ke BKPSDM Kepri dan nanti kami akan melaporkan ke BKN Pusat untuk dijadwalkan pelaksanaan berikutnya,” katanya.

Henri menghimbau kepada seluruh peserta yang akan mengikuti ujian SKD agar tetap menjaga kesehatan dan selalu memantau pengumuman di website BKPSDM Kepri.

“Nanti kita infokan jadwal di website dan ada media sosial kita juga kemudian mereka senantiasa melihat jadwal itu saja,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...