PKS Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden RI Pertama

Tanjungpinang, NetKepri – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Lomba Baca Teks Proklamasi mirip suara Soekarno.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri, Hanafi Ekraf mengatakan digelarnya lomba ini merupakan program internal Partai PKS baik Nasional dan daerah dengan tujuan mengingat para tokoh pejuang bangsa Indonesia.

“Pertama mengingat sejarah, jangan lupa dengan sejarah,merdeka itu ada tokoh-tokohnya ada pejuangnya,” katanya saat di wawancarai Media ini melalui sambungan handphone, Rabu (04/08).

Ia menyebutkan titik tolak membebaskan diri dari penjajahan agar menyadari bahwa bangsa Indonesia pernah dijajah jadi setiap warga negara masyarakat Indonesia harus punya sisi tanggung jawab untuk kemerdekaan.

“Dengan cita-cita kemerdekaan kita, kita melihat titik perjuangan, hadiah hanya motifasi saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, total hadiah perlombaan baca Teks Proklamasi mirip Soekarno sebesa 17 Juta dengan rincian Juara satu Rp 6 Juta, Juara dua Rp 4,5 Juta l, Juara tiga Rp 3 juta, Juara Harapan Satu Rp 2 Juta dan juara harapa dua Rp 1,5 juta.

“Dapat dorprize menarik untuk peringkat 3 besar tingkat Provinsi Kepri, jadi ada hadiah nasional dan ada hadiah dari Kepri, 3 besar Kepri ada hadiah sendiri, jadi ada pemenang Nasional, anggaplah orang Kepri tidak dapat juara nasional tapi dia tetap dapat 3 besar hadiah Kepri,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peraturan Daerah PT.(Perseroda) Pembangunan Kepri Disahkan

Tanjungpinang, Netkepri – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT. Pembangunan Kepri telah ...