LPTQ Tingkat Nasional Akan Study Banding Ke Provinsi Kepri

Kadis Kominfo Kepri, Zulhendri.

Tanjungpinang, Netkepri – Kesuksesan Provinsi Kepulauan Riau menggelar Seleksi Tilawati Qur’an dan Hadist Tahun 2021 secara daring, bergema hingga ke tingkat nasional. Ketua LPTQ Provinsi Kepri yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menyampaikan hal tersebut pada Kepala Dinas Kominfo Kepri.

“Alhamdulillah pelaksanaan STQH kemarin, walaupun ada sedikit kendala, tapi beberapa kali mendapat pujian dari Ibu Wagub dan juga dari kabupaten/kota. Dewan Hakim secara umum juga senang dan juga menuai pujian dari Kanwil Kemenag,” ujar Kadis Kominfo Kepri, Zulhendri saat menggelar Evaluasi Pelaksanaan STQH Provinsi Kepri 2021 bersama pendukung dari tim Kominfo Kepri, Selasa (3/8).

Zulhendri mengaku Dinas Kominfo sempat berfikir beberapa kali untuk melaksanakan STQH secara daring. Namun karena dorongan dari Wakil Gubernur, Dinas Kominfo Kepri bersedia menyiapkan aplikasi, menyediakan jasa operator, serta menyediakan bandwidth.

“Beberapa kali kita berusaha mencari formulasi yang tepat. Sampai-sampai kita juga mencari alat dan aplikasi untuk bel, yang menandakan dimulainya dan selesainya waktu membaca Al-Qur’an dan Hadist,” tambah Zulhendri.

Keberhasilan STQH Provinsi Kepri Tahun 2021 yang digelar secara daring ini, terdengar hingga ke Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Nasional. Disebut-sebut, LPTQ Nasional akan melakukan study banding ke Provinsi Kepri, untuk mempelajari seluk beluk pelaksanaan STQH secara daring.

“Ibu Wagub selaku Ketua LPTQ Provinsi Kepri menyampaikan, LPTQ Nasional akan melakukan study banding ke Kepri. Wah, kita senang sekali. Malah kita akan menawarkan aplikasi kita untuk digunakan saat STQH Tingkat Nasional di Maluku Utara,” terang Zulhendri.

Provinsi Kepri melalui Dinas Kominfo Kepri mengaku sanggup, jika diminta sebagai operator pelaksanaan STQH Tingkat Nasional secara daring. “Asalkan perangkatnya mendukung, SDM kita siap. Nanti akan kita sampaikan pada LPTQ Nasional,” sebut Zulhendri.(Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...