Hujan Deras, 39 KK Warga Kampung Pisang Bintan Timur Terendam Banjir

Bintan, NetKepri – Akibat diguyur hujan deras, Sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK) Warga Kampung Pisang tepatnya di RT 02 RW 07, Kelurahan Kijang Kota terendam banjir.

Ketua RT 002 RW 007 Kelurahan Kijang Kota, Kurnaini kepada media ini mengatakan hujan deras mengguyuri wilayahnya sekitar Pukul 08.00 Wib dan sekira Pukul 13.00 terjadi pasang tinggi.

“Warga yang rumahnya terdampak tergenang air melakukan evakuasi ke rumah saudaranya dan barang-barang di letak ditempat tinggi,”ujarnya kepada media ini, Senin (24/08).

Ia menceritakan hujan deras yang berakibat air pasang dan sudah di koordinasi ke semua pihak.

“Sekarang sudah berkurang, sudah kita koordinasikan,” katanya.

Sementara itu, Plt Lurah Kijang Kota Daniel Pardomuan Hasibuan menyampaikan sejak awal banjir pagi sudah koordinasi dengan RW agar warga yang terdampak banjir segera cepat di evakuasi baik itu ke rumah tetang ataupun saudara yang tidak terdampak.

“Utamakan dulu keselamatan Warga, itu yang kita arahkan tadi, sampai detik ini saya masih di lokasu”ujarnya kepada media ini melalui sambungan handphone, Selasa (24/08).

Hampir sama dengan yang di katakan Ketua RT 002 Kurnaini, Plt Lurah Kijang Kota Ini menyebutkan saat ini sudah mulai terlihat surut sehingga genangan di Wilayah Kampung Pisang sudah mulai surut.

“Untuk sekarang warga belum kembali ke rumah, inikan cuaca belum tau, kita takut melihat kondisi yang sekarang ini sepertinya awan masih gelap,” jelasnya.

Pihaknya saat ini dalam kondisi siap siaga dan sebelumnya juga ia sudah melaporkan kejadian ini ke BPBD Kabupaten Bintan.

“Sudah kita koordinasikan ke BPBD, sudah kita kirimkan foto-foto kondisi terkini saat itu untuk menjadi perhatian dan tindak lanjut,”ungkapnya

Daniel menambahkan sesuai dengan Laporan RT 002 dan RW 007 bahwa yang terdampak ada 39 KK dengan jumlah warga 120 jiwa.

“Itu yang sudah di data untuk pendataan,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...