Hari Pramuka ke 60, Imam Syafi’i : Meski Pandemi Kita Tetap Eksis

Tanjungpinang, NetKepri – Ketua Harian Kwartir Cabang Tanjungpinang, Dr. Imam Syafi’i S.Pd, M.Si mengungkapkan dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-60 Tahun 2021 melaksanakan kegiatan secara terbatas dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Tabur bunga untuk para pahlawan yang sudah mendahului kita,”ujarnya, Sabtu (14/08) Sore di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti, Km 5 Bawah Kota Tanjungpinang.

Ia berharap semua agar tetap menanamkan nilai-nilai kepada semua warga Pramuka agar tidak lupa dengan jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului.

“Jadi Pramuka meskipun Pandemi kita tetap eksis, kita tetap bisa berkarya,”terangnya

Lebih lanjut, Imam menjelaskan di Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-60 ini meskipun Pandemi tetap melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial dan tidak kegiatan yang sifatnya keterampilan.

“Bagaimana mengasah diri kepada kegiatan Pendidikan Karakter yang mengarahnya ke situ,”jelasnya.

Selama ini, dikatakannya, kegiatan Pramuka lebih mengarah kepada pemberian bantuan yang termasuk pembagian masker serta pelatihan duta Prokes dan sebagainya.

“Dengan tujuan tentunya adik-adik Pramuka itu memahami betul bagaimana menjaga kesehatan selanjutnya mereka bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat untuk mengikuti yang sekarang kita harus jalankan,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini juga mengutarakan di Hari Pramuka ini tetap menjadi penyemangat dalam kehidupan meski di tengah Pandemi Covid-19.

“Jangan jadikan pandemi ini sesuatu yang menyebabkan kita seolah-olah lumpuh tidak bisa berbuat apa-apa padahal banyak hal yang bisa kita perbuat di era pandemi ini,”ucapnya

Menurutnya sangat yakin dan percaya adik-adik dan semua warga Pramuka yang sudah terlatih dengan jiwa Tri Satya dan Dasa Dharma bisa membantu masyarakat dalam hal kegiatan yang bermanfaat.

(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...