Dispora Kepri Siapkan 36 Petugas Paskibraka HUT Kemerdekaan RI Ke-76 di Gedung Daerah

Kadispora Kepri, Yuzet

Tanjungpinang, NetKepri – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau sudah menyiapkan petugas pengibar bendera merah putih pada HUT kemerdekaan RI Ke-76 nanti di Gedung Daerah tepi laut Tanjungpinang.

“Jadi sesuai dengan poksinya Dispora itu menyiapkan pengibar Bendera Paskibraka,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Yuzet Kepada Media ini melalui sambungan Handphone.

Ia mengutarakan saat ini petugas Paskibraka sedang melakukan latihan untuk mempersiapkan pengibaran Bendera agar tepat di hari pada waktunya berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan.

“Pelaksanaannya sama dengan tahun sebelumnya cuma ditambah dengan penguatan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Tahun ini, dikatakan Yuzet, dilaksanakan berdasarkan surat dari Kemensesneg dengan prosedur yang ketat dan sedikit perbedaan mekanisme prosedur pada saat upacara pengibaran.

“Perbedaan itu bendera biasa dibawa dengan baki dan sekarang tidak menggiy baki karena bendera tidak di serahkan oleh inspektur upacara cuman langsung di ambil sendiri tempatnya,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk jumlah petugas Paskibraka di Gedung Daerah nantinya ada 36 orang dan petugas tersebut untuk penaikan pagi dan Penurunan sore.

“Itu diambil dari 7 Kabupaten Kota yang ada di Kepri,” terangnya.

Ia menambahkan untuk peserta Upacara nantinya satu hari sebelum kegiatan pengibaran bendera dimulai, peserta wajib Antigen.

“Besok mau acara hari ini antigen, yang masuk ke sana juga terbatas tidak pakai undangan tidak bisa masuk jadi semuanya pakai Antigen,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...