Disdukcapil Tanjungpinang Himbau Masyarakat Lakukan Update Data

Tanjungpinang, NetKepri – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Tanjungpinang, Irianto menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan Update data Kepala Keluarga.

“KK yang sudah berusia sudah 4 tahun ke atas belum dilakukan Update data rata-rata di blokir,” ujar Irianto Kadisduk Capil Kota Tanjungpinang.

Ia mengutarakan semua itu dikarenakan masyarakat melakukan Update data dengan contoh didalam Kepala Keluarga itu dulu masih Sekolah sekarang sudah tamat.

“Contoh udah 2014 dulu anaknya masih SD sekarang udah jadi sarjana, nanti tulis belum tamat SD, udah SMA sekarang belum sekolah,” katanya.

Sebab dari hal itu, masyarakat mesti peduli akan dokumen kependudukan, maka pemerintah pusat dokumen yang sudah 4 tahun ke atas data tidak valid.

“Akhir 2019 sudah di informasikan dan awal Januari 2020 sudah,” terangnya.

Diakuinya memang sering terjadi, maka dihimbau kepada masyarakat yang memang belum update data sehingga data bisa di baca dengan instansi pengguna.

“Kalau di Tanjungpinang aja tidak masalah, kalau dia di Jakarta mau dilihat datanya kok tidak ada dan pada akhirnya telfon lagi ke sini,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Maraknya Peminjaman Online, Praktisi Hukum Khawatir Jadi Jebakan Untuk Masyarakat

Tanjungpinang, Netkepri – Maraknya Pinjaman Online (Pinjol) di beberapa tempat di Indonesia dan baru-baru ini ...