7832 Orang Tidak Lolos Administrasi CPNS Kanwil Kemenkumham Kepri

Tanjungpinang, NetKepri – Sebanyak 7832 yang mendaftar CPNS Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau dinyatakan tidak lolos administrasi untuk tingkat SLTA Sederajat formasi jabatan Penjaga Tahanan dan Pemeriksa keimigrasian.

Plt Kasubag Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Pratiwi mengatakan dari pendaftar yang submit sampai tanggal terakhir penutupan ada sebanyak 11.057 dan yang dinyatakan lolos tahap tahap selanjutnya 3225.

“Itu sampai akhir tanggal 26 penutupan yang mendaftar segitu dan yang lulus administrasi 3225,”katanya saat dihubungi media ini, Selasa (03/08)

Ia menyampaikan alasan mengapa sampai sebanyak itu para tidak lolos administrasi adalah para pendaftar yang bukan domisili asli KTP dan tidak melengkapi surat keterangan yang diminta.

“Karenakan gini banyak administrasi yang KTP berada di Riau misalnya, jadi kalau mendaftar di Kepri itukan harus ada domisili itu tidak dilampirkan, itu juga menjadi catatan tidak lulus,”ujarnya

Tetapi, sambungnya, para peserta yang tidak lolos dalam tahapan masa sanggah bisa menanyakan kenapa tidak lolos dan meminta penjelasan.

“Yang pastinya kalau di masa sanggahkan kalau misalnya yang tidak lulus silahkan menanyakan kenapa tidak lulus,”jelasnya

Kemudian untuk para peserta yang dinyatakan lulus administrasi serta melanjutkan tahap selanjutnya ke Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk diketahui soal ada 110 dengan rincian TIU 35 soal, TKP 45 soal dan TWK 30 soal.

“Waktu untuk test CAT ( skd) : 100 menit
Nilai ambang batas :Twk : 65 Tiu : 80 Tkp : 166,” tuturnya.

(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...