Target Herd Imunity, Pemko Tanjungpinang Fokus Selesaikan Vaksin Dosis 2

Plt Kadinkes Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Saat ini Program Vaksinasi sedang digesa oleh Pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok atau yang dikenal dengan Herd Immunity.

Terkait dengan hal ini, masih banyak masyarakat di Tanjungpinang yang belum mendapatkan Vaksin dosis pertama.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, dr Nugraheni Purwaningsih mengatakan saat ini ia sedang memfokuskan penyelesaian dosis kedua.

“Kalau yang sekarang ini kita ada masuk tapi kita fokuskan ke penyelesaian dosis 2,” ujarnya kepada media ini melalui sambungan handphone.

Ia menyampaikan Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk membentuk Herd Immunity dengan sasaran 70 persen jumlah penduduk di Kota Tanjungpinang.

“Sebenarnya kita itu Vaksin ini tujuannya untuk membentuk herd Immunity, jadi sebetulnya kalau 70 persen dari warga Tanjungpinang sudah Tervaksin dengan sempurna artinya dia dapat dosis 1 dan 2 sebenarnya herd com sudah terbentuk,” jelasnya.

Ia mengatakan Rencana penambahan Vaksin di Kota Tanjungpinang akan ada masuk di bulan Agustus ini.

“Ini tinggal beberapa hari saja sabar dulu lah, Agustus akan banyak masuk,” katanya.

Kebutuhan untuk vaksinasi kita sudah tercatat jadi untuk vaksinasi pasti akan sesuai kebutuhan dan masih kurang 30 persen dari sasaran.

“Tapi kitakan belum sampai 100 persen dari sasaran 70 persen, kita masuk sekitar seratus sepuluh ribu, sasaran kita seratus lima puluh delapan,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Luncurkan Aplikasi Mobile JKN, Permudah Masyarakat Dalam Pengurusan

Tanjungpinang, NetKepri – Di masa era Pandemi saat ini yang sedang, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...