Ketua PKK Lingga Bersama Anggota, Serahkan Bantuan Paket Sembako Pada Masyarakat

Lingga Netkepri.com -Ketua TP PKK bersama Anggota PKK Kabupaten Lingga bersinergi dengan Dinas Sosial, Kecamatan Singkep, dan Kelurahan Dabo Lama menyerahkan Paket Bantuan kepada masyarakat Kelurahan Dabo Lama yang terdampak Banjir Rabu, (14/7).

Selain itu ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lingga, Ibu Maratusholiha mengajak Dharma Wanita Kabupaten Lingga mengajak bersinergi mendukung visi misi Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembangunan.

“Mari kita dukung visi misi yang telah di buat pemerintah Kabupaten Lingga, bersama agar bisa bersinergi,” Ungkap istri dari Bupati Lingga tersebut.

Hal itu disampaikannya saat membawa Sambutan pada silaturahmi Ketua Tim PKK dengan Dinas Sosial di Kecamatan Singkep dan Kelurahan Dabo lama dalam rangka pembagian bantuan paket sembako bagi yang terdampak banjir Rabu.

Menurutnya, PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Pada hakikatnya 10 program PKK merupakan kebutuhan dasar manusia antara lain penghayatan dan pengamalan pancasila, Gotong royong, Sandang, Pangan, tata laksana rumah tangga, pendidikan dan pelatihan serta bidang kesehatan.

“Dalam melaksanakan program, tentunya PKK tidak mungkin bekerja sendiri tetapi membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah melalui OPD yang terintegrasi. Dalam perumusannya, PKK melalui pokja-pokja diharapkan agar bisa lebih proaktif dalam mensinergikan program kerja dengan program kerja pemerintah daerah,” Katanya saat di depan masyarakat. (Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Target Herd Imunity, Pemko Tanjungpinang Fokus Selesaikan Vaksin Dosis 2

Tanjungpinang, NetKepri – Saat ini Program Vaksinasi sedang digesa oleh Pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok ...