BINDA Kepri Gelar Vaksinasi Massal Bekerjasama Dengan SMAN 1 Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Badan Intelejen Negera Daerah (Binda) bekerjasama dengan SMAN 1 Tanjungpinang melaksanakan Vaksinasi masal, Rabu (14/07)

“Sebanyak 1200 siswa, jadi pesertanya itu dari SMAN 1 dan SMKN 1,” ujarnya Kabag Ops Binda Kepulauan Riau, Kolonel chb Komara Manurung.

Untuk hari ini Rabu (14/07), dikatakannya dibagi 2 gelombang agar tidak terjadi penumpukan dan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

“Hari berikutnya ada, cuma nantikan karena sasaran kita Kepulauan Riau mungkin nanti ke Batam atau ke Bintan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama juga, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpinang, Imam Syafii mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah Indonesia sudah memilih SMAN 1 sebagai tempat sasaran untuk kegiatan Vaksinasi massal.

“Jadi secara umum kegiatan Vaksinasi itu tetap dilanjutkan artinya di sekolah yang juga dilakukan cuma secara bergiliran dan awal pencanangan ada di SMAN 1 Tanjungpinang yang langsung kita Sam saksikan,” jelasnya.

Ia berharap setelah divaksinasi ini, Anak Murid lebih baik serta yakin kalau nanti sudah diberikan izin belajar tatap muka mereka juga lebih siap.

“Kalau untuk Guru sudah hampir 90 Persen hampir divaksin karena ada beberapa guru yang komorbit,” terangnya.

Sementara itu, Secara virtual Presiden Republik Indonesia, Ir.H. Joko Widodo mengucapkan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi baik yang di SMP maupun di SMA.

“Hari ini akan divaksinasi 49 ribu anak, 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu Pelajar SMA dan door to door 19 ribu,” ucapnya.

Jokowi menyampaikan setelah anak murid di Vaksinasi semua, jangan sampai Guru serta para petugas di Sekolah terlewatkan atau belum di vaksin.

“Mendorong kepada semua agar vaksinasi ini bisa dipercepat sehingga bisa tercapai kekebalan komunal,” tuturnya.(Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

Lingga, Netkepri – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, ┬áIr. Faizal M.Si, didampingi Dinas ...