Ansar Jelaskan Pentingnya Vaksinasi Untuk Kejar Target Herd Immunity

Batam, Netkepri – Gubernur H Ansar Ahmad kembali turun ke lapangan meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum. Perhatian dan keseriusan ini dilakukan untuk mengejar target terbentuknya Herd Immunity Corona (kekebalan kelompok).

Gubernur Ansar juga meminta masyarakat untuk mengajak keluarga dan tetangga segera melakukan vaksinasi dan menjaga protkes dengan ketat.

Hal itu disampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk karyawan Indomaret Batam, Sabtu (3/7) di Kantor Indomaret Batam Center, Batam.

“Saya atas nama pemerintah Kepri mengucapkan terima kasih kepada adek-adek semua yang sudah bersedia divaksin. Sebagai orang yang bekerja di bagian pelayanan, vaksinasi sangat diperlukan karena untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dalam kerja sehari-hari. Selain itu tujuan kita adalah agar cepat tercipta Herd Immunity. Jika sudah tercipta kita tak perlu pakai masker lagi,” tutur Ansar memberikan pemahaman.

Pada kesempatan itu Ansar juga menyampaikan target pemerintah Kepri pada Juli ini sudah tercapai vaksinasi sebanyak 50 persen dan pada Agustus 2021 nanti 70 persen.

Jika demikian, maka target untuk Herd Immunity Corona bisa tercapai dan masyarakat tidak perlu lagi memakai masker dalam beraktifitas sehari-hari.

Agar target tersebut, Ansar meminta seluruh masyarakat Kepri untuk turut bekerja sama dengan pemerintah menyukseskan vaksinasi. Mengajak semua keluarga dan tetangga untuk segera melakukan vaksinasi. Termasuk vaksinasi untuk ibu hamil dan anak-anak usia 12 -17 Tahun.

“Tugas saya sebagai Gubernur adalah memastikan vaksin tidak putus. Dan tugas kita bersama adalah saling mengajak dan mengingatkan agar segera vaksin dan ketat dengan protkes. Semoga kita cepat mencapai Herd Immunity Corona,” ujarnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok sebagai perlindungan tidak langsung dari penyakit menular.

Salah satu cara mencapai Herd Immunity Corona adalah dengan vaksinasi. Vaksin melatih sistem kekebalan tubuh untuk membuat antibodi yang akan melawan penyakit.

Orang yang divaksin akan terlindung dari penyakit sehingga bisa memutus mata rantai penularan.

Turut mendampingi Gubernur melakukan peninjauan Wakapolda Kepri Brigjend. Pol. Drs. Darmawan, M,Hum. Plh Sekdaprov Lamidi, Staf Khusus Safaruddin Aluan, Kepala Dinas Kesehatan M.Bisri, Kepala Dinas Perindustrian Burhannudin. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Target Herd Imunity, Pemko Tanjungpinang Fokus Selesaikan Vaksin Dosis 2

Tanjungpinang, NetKepri – Saat ini Program Vaksinasi sedang digesa oleh Pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok ...