Kelurahan Kampung Bulang Terus Himbau Warga Perketat Prokes

 

Tanjungpinang, NetKepri – Kelurahan Kampung Bulang Kecamatan Tanjungpinang Timur terus melakukan sosialisasi terkait himbauan Protokol Kesehatan dan ajakan Vaksinasi kepada masyarakat.

“Ini dikarenakan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang dan terkhususnya di Kelurahan Kampung Bulang,”Ucap Roni Syaputra kepada Media ini melalui sambungan selulernya, Kamis (03/06).

Dengan adanya himbauan Prokes tersebut angka kasus aktif Covid-19 di Kelurahan Kampung Bulang menurun yang tadinya 20 sekarang tinggal 8.

“Jadi makanya kita tidak jemu-jemu melakukan himbauan baik di grup forum RT/RW, PKK, Majelis Taklim dan seluruh warga masyarakat karena ini penting bukan untuk sendiri melainkan semuanya,” ujarnya.

Ia menambahkan Himbauan terkait vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk melindungi masyarakat serta mengurangi resiko terpapar.

“Inikan sekarang sudah dibuka untuk masyarakat umum, dengan informasi kita berikan yang sebelumnya masyarakat tidak tahu atau mungkin belum tahu jadi saling mengingatkan untuk vaksinasi,” ungkapnya.

Roni mengingatkan juga disamping vaksinasi, Prokes harus diperkuat dengan cara himbauan yg mungkin dilakukan secara berkala baik secara langsung ataupun melalui RT/RW.

“Kalau kita vaksinasi segimana banyakpun, tapi kalau prokes gak jalan, kasus gak bakal turun drastis grafik akan naik turun dan itulah yg akan kita lihat setiap harinya,” jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Lurah Kampung Bulang selama 4 Tahun 5 bulan tersebut mengungkapkan proses pencapaian Herd Immunity bisa apabila semua mau bekerjasama.

“Dengan Prokes kita mengamankan proses pencapaian Herd Immunity yang kita inginkan sehingga kasus bisa diturunkan bahkan bisa eliminasi, Insyaallah kelurahan kp.bulang menjadi zona hijau,” tuturnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PPDB dan Rencana Tatap Muka Ini Kata Plt.Kadisdik Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 bagi calon pelajar SD hingga ...