Buka Bersama Anak Panti Al Ghazi, Laskar Melayu Serumpun Doakan Pandemi Segera Berakhir

Tanjungpinang, Netkepri – Dengan momentum dibulan Ramadhan, Laskar Melayu Serumpun DPD Tanjungpinang menggelar Buka Puasa Bersama anak-anak Panti Asuhan Al Ghazi di Jalan Panglima Dompak, Sabtu (01/05).

Kegiatan Buka Puasa Bersama dan berbagi berkah ini merupakan sebuah kesempatan bagi pengurus Laskar Melayu Serumpun untuk mengenal lebih dekat bagaimana kehidupan anak-anak di rumah panti dan juga menjadi momentum untuk berbagi dan panjatkan doa agar pandemi segera berakhir.

Ketua Laskar Melayu Serumpun Kota Tanjungpinang Iwan Kusmawan saat dihubungi media Netkepri menyampaikan kegiatan berbuka bersama ini merupakan bentuk ikhtiar organisasi pada bulan ramadhan.

“Sebelumnya kami fokus pada bakti sosial, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum serta tempat ibadah, pembagian masker, Handsanitizer serta takjil, untuk kali ini mungkin lebih santai berkumpul pengurus bersama anak-anak panti, tentu dengan disiplin prokes,” ungkap Iwan.

Pada kesempatan itu, Iwan juga menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan Pengurus Laskar Melayu Serumpun yang solid dan selalu bersemangat disetiap kegiatan yang mereka laksanakan.

“ini nilai positif bagi sebuah organisasi, kami melaksanakan kegiatan dengan seadanya sesuai dengan kemampuan. Dengan harapan, hal yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Iwan.

Pandemi Covid-19 saat ini telah menjadi momok bagi masyarakat. Angka kematian di Kota Tanjungpinang pun sudah mulai mengkhawatirkan, Pertumbuhan ekonomi menurun, daya beli masyarakat berkurang dan saat ini semua bertanggungjawab untuk setidaknya melakukan hal kecil dalam membantu meminimalisir penyebaran pandemi agar virus ini segera berakhir.

Mengakhiri perbincangannya, dirinya berharap Pandemi ini segera berakhir dan semua masyarakat bisa beraktifitas seperti sebelumnya.

“Laskar Melayu Serumpun mendukung Kebijakan Pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid, Ini harus segera diakhiri, Setahun lagi saja kondisi masih seperti ini, saya khawatir keadaan ekonomi kita akan semakin anjlok. Silahkan Pemerintah ambil kebijakan strategis dalam menyelesaikan persoalan Covid, tapi tentunya juga harus mempertimbangkan aktifitas ekonomi masyarakat agar tetap berjalan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepri Sangat Siap Sambut Kunjungan Wisman Untuk Pariwisata

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus berupaya untuk menarik wisatawan untuk datang. “Kita ...