Ansar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2021

Batam, Netkepri – Hari ini, Rabu (5/4), Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021 dengan Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat  Kita Tingkatkan Sinegritas Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1442 H”, di halaman Mapolda Kepri.

Dalam apel gelar pasukan tersebut dikuti oleh pasukan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, jajaran Dishub Pemprov Kepri, serta satu pleton RAPI yang terdiri dari OPD, Anggota DPRD dan beberapa orang anggota Forkopinda Kepri.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut Kogabwilhan I Kepri, Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, Kapolda Kepri Inspektur Jenderal Polisi Aris Budiman, Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, Guskamla Armabar, Bakamla, Kajati Kepri, Kepala Kantor Hukum dan HAM wilayah Kepri, Ketua DPRD Kepri serta beberapa pejabat lainnya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Gubernur Ansar Ahmad membacakan amanat Kapolri, yang ditujukan keseluruh jajaran terkait dalam pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021. Seluruh satuan kepolisian dan instansi terkait diminta memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi Covid 19.

“Dukungan seluruh masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan Provinsi Kepri tetap aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 142 H. Kami mengajak TNI, Polri dan stakeholder lainnya  mendukung pemerintah dalam pencegahan covid 19 dengan tidak melakukan mudik,” ujar Gubernur Ansar Ahmad seusai memimpin apel gelar pasukan.

Dijelaskan Gubernur, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka pihaknya meminta aparat TNI, Polri dan instansi terkait agar fokus pada pengamanan utama dalam upaya menekan penyebaran virus Covid 19 di masyarakat.

“Kita juga minta agar fokus pasukan pengamanan ini pada bagaimana mengamankan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik,” kata Gubernur Ansar Ahmad sambil mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan virus Covid 19.

Sementara itu Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman menegaskan sebanyak 1.619 personel gabungan Polda Kepulauan Riau dan instansi terkait dikerahkan dalam Operasi Ketupat Seligi 2021 pada 6-17 Mei 2021 dengan fokus tugas menekan tingkat penyebaran Covid-19.

“Terdapat 896 personel dan 723 petugas dari instansi lain. Kita bekerja sama dalam sebuah sinergitas yang kuat demi keamanan dan kenyamanan masyarakat selama puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah, ” kata Kapolda.

Pengamanan dilakukan di penjuru Kepulauan Riau dengan 3.368 lokasi yang menjadi fokus utama, antara lain di sentra perekonomian, wisata, ibadah dan tempat lain yang dimungkinkan akan menjadi klaster baru Covid-19.

Dalam Operasi Ketupat Seligi, Polda Kepulauan Riau membangun 54 pos yang terdiri dari pos terpadu, pos pengamanan, pos pelayanan dan pos bergerak.

“Kita akan terus maksimalkan dalam operasi Ketupat Seligi 2021 ini dengan pendekatan yang lebih humanis. Karena kita sangat berharap perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 ini berjalan dengan aman, nyaman dan juga sehat,” pungkasnya. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

Lingga, Netkepri – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau,  Ir. Faizal M.Si, didampingi Dinas ...