Warga Natuna Keluhkan Kelangkaan Materai 10 ribu

Kepala Kantor Pos Ranai, Iwan.

Natuna, Netkepri – Materai Rp 10 ribu untuk di Wilayah Kabupaten Natuna menjadi barang langka atau sulit ditemui. Masyarakat yang membutuhkan materai yang seharga tersebut mengeluh dan menyesalkan terjadinya kelangkaan, sehingga banyak aktifitas masyarakat yang tertangguhkan.

Hal ini dimungkinkan terjadi akibat banyaknya kegiatan pengurusan dalam hal administrasi yang membutuhkan legalisasi materai, ketersediaan yang langka bisa mengakibatkan harga materai melonjak tinggi dan tentu sangat merugikan masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu Warga Natuna yang biasa disapa RDP, berprofesi sebagai Kontraktor ikut menyampaikan kekesalannya akibat kelangkaan materai 10 ribu di Wilayah natuna.

“iya bg, sangat di sesalkan. Hari ini kita di tuntut untuk melengkapi berkas, sementara salah satu syarat administrasi yg harus kita lengkapi yaitu harus menggunakan materai, sementara stok materai tidak tersedia di kantor pos,” ungkap RDP dengan kesal.

Menindaklanjuti kelangkaan tersebut, media netkepri mendatangi Kantor Pos Ranai untuk meminta klarifikasi terkait kelangkaan materai yang terjadi di masyarakat.

Kepala Kantor Pos Ranai, Iwan yang ditemui menjelaskan bahwa ada beberapa kendala sehingga berdampak pada kelangkaan materai, salah satunya dikarenakan Transportasi Udara Pesawat Sriwijaya yang tidak beroperasi dalam beberapa bulan terakhir.

“Kita sudah bekerja semaksimal mungkin untuk melayani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, terutama dalam penyediaan materai. Saat ini, selain keterlambatan pengiriman juga meningkatnya permintaan masyarakat atas materai, sehingga stok kita pun habis,” jelas Iwan.

Dirinya juga menambahkan, untuk kedepan Pihaknya akan lebih mempersiapkan diri agar kelangkaan ini tidak terjadi lagi.

“kedepan kita akan terus melihat dan memantau kapan pelonjakan tersebut sehingga kita bisa mengantisipasi kekurangan materai tersebut,” tutupnya.(mul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BAZNAS KEPRI Salurkan Paket Idul Fitri Kepada Lansia, Duafa Yatim dan Imam Masjid

Tanjungpinang, Netkepri -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri salurkan 100 paket Idulfitri kepada 100 ...