Warga Diingatkan Waspada Bahaya Berbagi Uang Baru Saat Lebaran Masa Pandemi

Sumber Photo : kominfo.go.id

Tanjungpinang, NetKepri – Momen berbagi uang baru pada saat lebaran Idul Fitri sudah menjadi kebiasaan pada saat bersilaturahmi terutama kepada anak atau sanak saudara.

Maka dari itu, ditengah pandemi Covid-19 yang melanda saat, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Bisri menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat.

“Semua yang memungkinkan kontak dengan orang lain itu berarti kemungkinan akan terpapar melalui media itu apakah uang atau meja makan dan lainnya,” kata Bisri saat dihubungi NetKepri.com, Selasa (27/04).

Salah satu upaya mengurangi penyebaran tersebut adalah dengan mengurangi pergerakan seseorang serata menghindari kerumunan, tetapi dalam hal ini ia tidak melarang orang bagi-bagi uang karena ini sitausi baik untuk beramal.

“Kalau bagi-bagi uang pakai transfer pake digital, kalau untuk anak-anak di amplop yang rapi sebelum diserahkan disempurnakan disinfektan, jadi ngitung uangnya pakai sarung tangan juga,” pesannya.

Kadinkes Kepri, M.Bisri

Tambah Bisri, Kepada petugas Perbankan disarankan agar mengikuti protap dengan memakai masker tangannya pakai sarung tangan kemudian mana tempat yang memungkinkan penyebaran virus agar disinfektan.

“Sebelum diedarkan kepada masyarakat agar meja letak uangnya bersih jadi uang yang diterima masyarakat bebas dari virus,” tuturnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BAZNAS KEPRI Salurkan Paket Idul Fitri Kepada Lansia, Duafa Yatim dan Imam Masjid

Tanjungpinang, Netkepri -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri salurkan 100 paket Idulfitri kepada 100 ...