Tambah 7 Kasus Covid-19 di Tanjungpinang Rahma Terus Ingatkan Prokes

Tanjungpinang, NetKepri – Terdapat penambahan 7 (Tujuh) kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 yang terdiri dari 3 laki-laki dan 4 perempuan. di Kota Tanjungpinang, berdasarkan Minggu (25/04) malam lalu.

Dari 7 Kasus tersebut, 5 diantaranya dirawat di RSUD RAT dan 2 lainnya Isolasi mandiri.

Walikota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan terus menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” ujarnya.

Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

Bagi pelaku perjalanan setelah pulang ke rumah, diharapkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, agar tidak
menjadi sumber penularan ke orang-orang di sekitarnya.

“Selama karantina mandiri ini, yang bersangkutan diharapkan selalu pakai masker saat di rumah, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan anggota keluarga lainnya dan mencuci tangan dengan sabun,” tuturnya.

KONDISI KASUS KONFIRMASI
Total kasus = 2.002
Kasus aktif = 273* (RS = 38, Karantina LPMP = 25, Isolasi Mandiri = 210)
Selesai Isolasi = 1.689
Meninggal = 40

(Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejati Kepri Gelar Vaksinasi Lansia

Tanjungpinang, NetKepri – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bersama Pemprov Kepri menggelar pekan Vaksinasi untuk para ...