Pagar SDN 017 Roboh, Ini Kata Kadis PUPR Tanjungpinang

Zulhidayat, Plt Kadis PUPR Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri – Terkait robohnya pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 017 Tanjungpinang Timur pada Sabtu (17/04) lalu akibat hujan deras.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan terkait keadaan darurat atau bencana, Pihaknya selalu siap melakukan kegiatan tetapi dia harus lewat koordinator BPBD.

“Kalau yang sekolah ini saya belum dapat surat dari pihak manapun, justru saya sudah melaporkan itu ke BPBD apa kami perlu penanganan apa tidak,”katanya saat dihubungi media ini, Kamis (22/04/2021)

Dijelaskannya, untuk penanganan bencana harus ada persetujuan dari BPBD yang dalam hal ini langsung dengan Sekertaris Daerah bukan kepala pelaksana.

“Jadi saya sudah melaporkan ke beliau, saya yakin beliau sudah mempelajari itu, kalau itu butuh ditangani segera beliau pasti perintahkan saya,” ungkapnya.

Zul menambahkan, pada saat usai kejadian pihaknya juga sudah melakukan survei lokasi sekaligus menghitung jikalau akan perbaikan nantinya.

“Semua saya sudah laporkan dalam hal ini ex officio Pak Sekda beliau akan mempertimbangkan dari segi regulasi apakah ini harus ditangani sekarang atau nanti pas recofusing, beliaulah yang memutuskan dan kami siap,”tuturnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Perpanjang Masa Kerja Ir. Lamidi Sebagai Pj. Sekdaprov Kepri

Tanjungpinang, Netkepri – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melantik untuk memperpanjang masa kerja Ir. ...