Menjelang Ramadhan, Pengelola TCC Sebut Ada Peningkatan Pengunjung Berbelanja

Pengelola TCC yang juga Manager, Agus Ibrahim

Tanjungpinang, NetKepri – Ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, perekonomian serta pendapatan menurun.

Salah satu Mall besar di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang City Center (TCC) mengalami hal penurunan pengunjung serta terdampak ekonomi di awal wabah Corona.

Pengelola TCC yang juga Manager, Agus Ibrahim saat dijumpai Netkepri.com mengatakan kondisi usaha ditengah pandemi Covid-19 ini tingkat okupansi menurun serta pengunjung berkurang.

“Ditahun 2020 menurun, ditahun 2021 mulai ada peningkatan dibanding tahun 2020 yang lebih tinggi Covidnya setelah ada vaksin bersama jadi orang mulai bergeliat kembali datang,” ujarnya.

Agus mengungkapkan menjelang ramadhan ini ada peningkatan dikarenakan menurutnya pengunjung melakukan pembelian kebutuhan puasa dan sahur.

“Jadi kemarin di hari Sabtu dan Minggu ada peningkatan yang cukup tinggi dibanding weekend sebelumnya,” ungkapnya.

Jika dipresentasikan penurunan tersebut sebelum pandemi dan sesudah sekitar 30 persen.

“Untuk 2021, jadi total yang ada 30 persen turun mulai bergeliat kembali kira-kira 20 persen dari kenaikan, jadi ditotal hampir 10 persen yang hilang dan hitungan masih minus,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Asisten Store Manager Matahari Tanjungpinang, Calvin menurutnya kondisi sebelum dan sesudah pandemi pasti berbeda terjadi penurunan.

“Penurunannya itu cukup tinggi dari trafik, sales serta dari transaksi kita sudah tinggi sekali, tentunya harapan kami banyak orang datang ke sini kembali,”tuturnya. (Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peraturan Daerah PT.(Perseroda) Pembangunan Kepri Disahkan

Tanjungpinang, Netkepri – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT. Pembangunan Kepri telah ...