LSM Getuk Ingatkan Jangan Ada Money Politik Dalam Pemilihan Wawako

Jusri Sabri, Penggiat Anti Korupsi dan Ketua LSM Gerakan Tuntas Korupsi Provinsi Kepri.

Tanjungpinang, Netkepri – Pelaksanaan Pemilihan Cawawako Tanjungpinan melalui mekanisme di DPRD mendapat perhatian khusus dari LSM Gerakan Tuntas Korupsi (Getuk) Provinsi Kepri Jusri Sabri, Rabu (14/4).

“LSM Getuk akan awasi jangan sampai terjadi Money Politik disana, nanti sama sama kita awasi,” tegas Jusri Sabri.

Dirinya menjelaskan, banyak pihak yang berkepentingan dalam hal pengisian posisi Cawawako Tanjungpinang. Wakil Kepala Daerah merupakan salah satu jabatan strategis dan akan ikut menentukan lahirnya berbagai kebijakan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Jangan sampai ada sogok menyogok dalam proses pemilihan, Proses demokrasi harus murni hingga melahirkan sosok Pemimpin yang ideal,” jelasnya.

Setelah proses pemilihan berlangsung dan menghasilkan sebuah nama yang dipilih dari proses pemilihan yang kompeten, maka wajib untuk didukung.

“Tapi kalau dia berkompeten siapa yang kuat nyogoknya itu kita tidak setuju,” katanya.

Jusri mengatakan dirinya bukan hanya mencermati, melakukan proses pemantauan, namun bersama Tim dari LSM Getuk juga melakukan investigasi terkait adanya indikasi yang menyimpang.

“Kalau ada Money Politik, LSM Getuk yang langsung turun tangan untuk mengungkap ini semua,” paparnya.

Ditambahkannya, Pemilihan Wawako ini jangan sampai dijadikan arena pertarungan uang dan perlu diawasi dengan ketat, agar melahirkan pemimpin yang pro rakyat. (Rud).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peraturan Daerah PT.(Perseroda) Pembangunan Kepri Disahkan

Tanjungpinang, Netkepri – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT. Pembangunan Kepri telah ...