Laskar Melayu Serumpun Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial di Tepi Laut

Tanjungpinang, Netkepri – Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Melayu Serumpun Kota Tanjungpinang kembali menggelar Bakti Sosial.

Organisasi yang dipimpin oleh Iwan Kusmawan atau akrab disapa IKAK (Iwan Kawan Kite), sebelumnya aktif dalam melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat fasilitas umum diwilayah Kota Tanjungpinang, dan hari ini Laskar Melayu Serumpun membagikan 500 botol Handsanitizer, 500 pcs masker dan 500 Takjil.

Pembagian Handsanitizer, masker dan takjil kepada masyarakat dilakukan dikawasan Tepi Laut tepatnya didepan Gedung Daerah. Titik tersebut dipilih dikarenakan kawasan tepi laut kerap ramai dilewati oleh masyarakat Tanjungpinang, khususnya pada sore hari atau diwaktu libur.

Pada kesempatan tersebut, Ikak mengatakan meningkatnya angka Pasien Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau khususnya Kota Tanjungpinang harus diantisipasi bersama.

“Peningkatan angka covid-19 ini terjadi merata tempat di wilayah Kepri, Tanjungpinang sendiri angka yang terpapar sudah tinggi. Laskar Melayu Serumpun menganggap persoalan Covid ini bukan hanya tanggungjawab Pemerintah, tapi semua orang ikut bertanggungjawab menjaga kesehatannya dengan disiplin Prokes,” kata Ikak.

Ikak juga menyampaikan, pembagian Handsanitizer dan Masker hari ini seiring momentum ramadhan, oleh itu kami menyediakan Takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang berada disekitar.

“Kegiatan hari ini juga dalam momentum Ramadhan, jadi selain pembagian Handsanitizer dan Masker, kami bagikan juga takjil,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, Pesan yang ingin disampaikan melalui kegiatan ini adalah mensosialisasikan pentingnya Disiplin Prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“harapan kami sederhana, masyarakat melihat kami membagikan ini mereka langsung ingat bahwa oh iya pakai masker, mereka ingat bahwa Handsanitizer merupakan hal yang penting dibawa setiap bepergian, dan yang terpenting mereka sadar bahwa Pandemi ini masih ada,” jelasnya.

Mengakhiri perbincangannya, LSM Laskar Melayu Serumpun Kota Tanjungpinang menitipkan pesan melalui media ini kepada mereka yang saat ini sedang terpapar Virus agar memiliki semangat juang yang tinggi untuk sembuh dan sehat.

“Kepada yang sedang terpapar saat ini, kalian harus semangat, semangat untuk sembuh dan sehat seperti sedia kala. Hilangkan perasaan pesimis, karena yakinlah kesembuhan akan didapat dengan semangat tekad yang kuat,” tutup Ikak. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Target Herd Imunity, Pemko Tanjungpinang Fokus Selesaikan Vaksin Dosis 2

Tanjungpinang, NetKepri – Saat ini Program Vaksinasi sedang digesa oleh Pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok ...