Ketua DPRD Natuna Sambut Kunjungan Menteri KKP

Ranai, Netkepri – Kunjungan Menteri KKP Republik Indonesia Ir.Sakti Wahyu Trenggono beserta rombongan disambut secara langsung oleh Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta perangkat Pemerintah Kabupaten di Apron RSA, Ranai. Kamis (22/4).

Menteri dan rombongan tiba di Bandar Udara Lanud Raden Sadjad pukul 09.45 WIB menggunakan pesawat Embraer Legacy 800.

Sebelum melaksanakan agendanya, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar dan Bupati Hamid Rizal sempat berdiskusi bersama Menteri KKP di VIP Room Lanud RSA.

Kunjungan rombongan Kementerian KKP RI ke Kabupaten Natuna ini melaksanakan Kunjungan Kerja dengan agenda meninjau sejumlah fasilitas terkait fungsi dari KKP yang berada di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Pelabuhan Perikanan Selat Lampa Natuna, yaitu Integrated Cold Storage (ICS) atau fasilitas pendinginan ikan terintegrasi, kemudian peninjauan bongkaran kapal.

Menteri KKP RI melanjutkan perjalanan laut dari SKPT Selat Lampa Natuna menuju Pulau Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna untuk menemui pembudidaya ikan napoleon dan kerapu. Pada kesempatan tersebut, Menteri KKP RI juga meluangkan waktunya berinteraksi bersama nelayan dan pelaku usaha perikanan yang mendapat bantuan pinjaman modal dari Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP).

Setelah meninjau dan melihat sumber daya alam dan infrastruktur penunjang di Kabupaten Natuna, menurut Menteri Trenggono, Natuna memiliki potensi besar di subsektor perikanan tangkap dan juga perikanan budidaya yang menunjang untuk dijadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kelautan.

“Rencana ini akan saya sampaikan dulu ke pusat untuk dibahas lebih lanjut,” ungkap Menteri KP.

Setelah melakukan kunjungan kerja di beberapa tempat di Kabupaten Natuna, Menteri bersama rombongan kembali ke Jakarta. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJN Kepri Prioritaskan Usulan Pembangunan Trotoar di Dabo Singkep

Lingga, Netkepri – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau, ┬áIr. Faizal M.Si, didampingi Dinas ...