Kantor Pos Batu Tiga Mulai Salurkan BST

Tanjungpinang, NetKepri – Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) hari ini Senin (12/04/2021) sudah mulai disalurkan di Kantor Pos Batu 3.

Kepala Kantor Pos Tanjungpinang, Donnirius Ibhar saat ditemui Media ini mengatakan pihaknya saat ini melakukan penyerahan BST tahap 3 dan 4 tahun 2021 dengan jumlah penerimanya 941 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ditahap ini kita membayarkan 2 tahap, tahap 3 dan 4, jadi besarannya 600 ribu totalnya 564.600.000 karena ini dua tahap sekaligus dan karena seharusnya bulan Maret kita membayarkan tahap 3 tapi karena dananya belum turun dari Pemerintah,” ujarnya.

Dijelaskannya, Untuk proses pembayarannya sama para penerima BST ini membawa KTP yang masih berlaku dan juga datang sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Datanya Penerima BST tersebut sudah ada di Dinas Sosial, kami berkoordinasi dengan para Lurah memberi tahukan warganya yang dapat, Lurah nanti akan memberi tahun lagi ke RW atau RT,” katanya.

Pembayaran dilakukan dalam 2 hari, pada 12 April sampai 13 April Tahun 2021 dan mulai pembayaran Pukul 08.00 s/d 15.00 Wib Sore.

“Besarannya 300 ribu karena ini tahap 3 dan 4 makanya 600 ribu, sebenarnya tiap tahapnya 300,” jelasnya.

Dalam pembayaran ini juga pihaknya sangat disiplin menerapkan protokol Kesehatan.

“Jadi masing-masing Kelurahan sudah kita jadwalkan sehingga kita harapkan tidak terjadi penumpukan, seperti yang mas sendiri lihat tidak ada penumpukan,” ungkapnya.

Doni mengungkapkan seperti yang ia dengar informasinya, BST tahap 3 dan 4 saat ini adalah tahap terakhir tetapi ia belum bisa memastikan kecuali nanti ada kebijakan lain.

“Jadi kami sebagai juru bayar hanya menunggu sifatnya, kalau memang Pemerintah akan menyalurkan lagi kita siaplah tentunya,” tuturnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kebakaran Bangunan Belakang Wisma Tepi Laut, Satu Unit Motor Ludes Hangus

Tanjungpinang, NetKepri – Telah terjadi kebakaran di Wisma Tepi Laut sekitar Pukul 16.00 Wib tepatnya ...