DKP Kepri Fokus Program Yang Berdampak Ekonomi

Tanjungpinang, Netkepri – Masa pandemi ini bukan hanya mengancam pada keamanan kesehatan manusia, namun berdampak pada tingkat pertumbuhan ekonomi secara global. Bahkan Anggaran yang dimiliki Pemerintah saat ini mulai terbatas dikarenakan Rendahnya Pertumbuhan Ekonomi serta Fokus Pemerintah dalam mengatasi Ancaman penyebaran Covid-19.

Ditahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi melakukan Recofusing serta pemangkasan anggaran untuk menyesuaikan kemampuan keuangan daerah serta melakukan penambahan alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

Mensikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Plt Agoes Sukarno menyampaikan kondisi saat ini membuat pihaknya harus mengatur kembali prioritas anggaran.

“Prioritas penganggaran pendanaan untuk penanganan Covid-19 ini tidak bisa dihindari,” ungkap Agoes.

Dirinya mengatakan, Pihaknya telah mengambil langkah antisipatif dengan memprioritaskan program yang dapat menyentuh ekonomi masyarakat.

“Kita lakukan penyesuaian target pencapaian tahunan, penundaan beberapa program dan Dinas hanya melaksanakan program yang kita nilai mampu memberikan dampak ekonomi pada masyarakat,” kata Agoes.

Ditambahkannya, Saat ini DKP Kepri berupaya meningkatkan produksi dan produktifitas usaha perikanan tangkap dan perikanan budidaya yang bertujuan meningkatkan pendapatan pelaku usaha. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peraturan Daerah PT.(Perseroda) Pembangunan Kepri Disahkan

Tanjungpinang, Netkepri – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT. Pembangunan Kepri telah ...