Berantas Covid-19, Laskar Melayu Serumpun Gelar Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Tanjungpinang, Netkepri – Pandemi Covid-19 tidak akan berakhir tanpa kesadaran dari masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Laskar Melayu Serumpun Kota Tanjungpinang, Iwan Kusmawan saat diwawancarai terkait kegiatan bakti sosialnya dimasyarakat.

“Tidak hanya Pemerintah, tapi kita semua punya tanggungjawab berpartisipasi meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” ujar Iwan.

Pengurus Laskar Melayu Serumpun Kota Tanjungpinang sepakat akan pentingnya Protokol Kesehatan serta untuk terlibat aktif pemberantasan Covid-19.

“Teman-teman berinisiatif untuk melakukan penyemprotan Disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum, salah satunya tempat ibadah. Kita berkeliling mesjid untuk melakukan penyemprotan,” tambahnya.

Iwan mengatakan, kegiatan ini telah disepakati untuk menjadi kegiatan rutin organisasi.

“Sementara sudah sekitar 20 mesjid di Tanjungpinang, dan akan diagendakan berkelanjutan. Seperti pembagian hand sanitizer, masker, yang rencananya dilakukan di bulan puasa.” katanya.

Laskar Melayu Serumpun berharap kegiatan yang mereka lakukan ini bisa membantu Pemerintah yang sedang fokus memberantas penyebaran rantai virus.

“harapan kita agar covid-19 cepat berlalu, masyarakat bisa beraktifitas dengan normal dan tidak diancam lagi kesehatannya dengan bahaya virus, ekonomi masyarakat membaik,” harap nya.

Dirinya juga berpesan agar semangat kebersamaan di Laskar Melayu Serumpun ini tetap terus bertahan.

“Terus semangat teman-teman di Laskar Melayu Serumpun, mari berantas covid-19 bersama, hidup sehat-hidup normal, ekonomi bangkit,” ucapnya. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengangguran Tinggi, Iwan Kusmawan Sarankan Gandeng Semua Stakeholder Untuk Bangkitkan Ekonomi

Tanjungpinang, Netkepri – Tingginya angka pengangguran di Provinsi Kepulauan Riau, diakui Iwan Kusmawan selaku Politisi ...