Audiensi Bersama Dinsos Kepri, Aktivis GMNI Minta Atensi Khusus Untuk Penyandang Disabilitas

Tanjungpinang, Netkepri- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Stisipol Raja Haji mengunjungi  Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepri untuk beraudiensi bersama Kepala Dinas terkait, kamis (22/04).

Salah satu hal utama yang  menjadi fokus pembahasan yakni terkait Anak Disabilitas.

Perwakilan dari Organisasi ini disambut dengan ramah oleh Kadinsos Kepri, Kepala Bidang dan Kasi terkait. Dalam diskusi tersebut Komisariat Stisipol membahas studi kasus yang berada dilingkungan sosial masyarakat serta menanyakan terkait program-program untuk anak disabilitas. Ada banyak hal yang disampaikan, Baik itu progaram PKH, rehabilitasi. Sebab Pada hari ini kepri belum memiliki pusat rehabilitas bagi anak-anak penyandang disabilitas.

“Perlunya atensi khusus dari Dinas Sosial kepada Penyandang Disabilitas agar, penyandang disabilitas ini tidak lagi dimarjinalkan dan juga dipandang sebelah mata oleh publik,” ungkap Malik selaku Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Stisipol Raja Haji.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara mengungkapkan beberapa program yang telah direalisasikan untuk Penyandang Disabilitas.

“Selama ini Dinsos sudah melaksanakan kegiatan maupun program bagi penyandang disabilitas baik bagi penyandang disabilitas itu sendiri, keluarga serta organisasi nya, ada 8 program yang telah terealisasi salah satunya pengiriman ke pusat rehabilitas ditambah satu lagi bahwa pemprov Kepri telah mempekerjakan penyandang disabilitas di OPD-OPD yang ada di Pemprov kepri,” ungkapnya.

Namun Dinsos Kepri tetap membutuhkan banyak dukungan dari masyarakat, keluarga serta penyandang disabilitas itu sendiri, Doli juga memberikan apresiasi tentunya kepada teman-teman Gmni komisariat Stisipol yang peduli dengan penyandang disabilitas, harapan saya agar kita dapat bersinergi dan membantu kami Dinas Sosial. hal ini dilakukan agar pelayanan kesejahteraan sosial terutama bagi penyandang disabilitas dapat berjalan dengan baik sehingga penyandang disabilitas dapat hidup mandiri.

“Harapan kami bersama Suatu hari nanti kepri memiliki fasilitas sebagaimana yang diterangkan. Sebab pada hari ini realita nya banyak pasien kepri dirujuk keluar provinsi kita sendiri dalam menangani permasalahan Sosial,” Edo salah satu pengurus organisasi.

Selain Edo, Yazid juga mengungkapkan bahwa aksesibilitas untuk Penyandang Disabilitas bisa di perbanyak khususnya di Provinsi Kepri

“Dan harapan nya perbanyak aksesbilitas bagi anak-anak dalam memenuhi kebutuhan mereka dalam pengembangan diri dan menumbuhkan mentalitas penyandang. Semuanya harapan ini tentunya harus didukung semua stekholder yang ada dikepri baik itu SDM maupun Bagating,” tutup Yazid. (Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BAZNAS KEPRI Salurkan Paket Idul Fitri Kepada Lansia, Duafa Yatim dan Imam Masjid

Tanjungpinang, Netkepri -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri salurkan 100 paket Idulfitri kepada 100 ...