Aparat Berwenang di Minta Pantau Aktifitas Keruk Tanah di Belakang Perumahan Dompak

Tanjungpinang, Netkepri – Aktivitas Pengerukan tanah yang diduga tidak memiliki izin (illegal) dibelakang perumahan dompak indah RT.04/RW.03, kelurahan batu 9 Kecamatan Tanjungpinang Timur di kritis oleh Samsudin Harahap, ketua Dari Gerakan Pemuda Desa Nusantara (Gema Desantara) Kota Tanjungpinang dianggap meresahkan masyarakat.

Adapun Salah seorang warga perumahan dompak indah menyebutkan aktivitas pengerukan tersebut berlangsung pada malam hari sehingga meresahkan warga yang tinggal di dekat pekerjaan proyek tersebut.

Setelah di kroschek ke dinas penanaman modal dan pelayan terpadu satu pintu kota tanjungpinang pihak terkait tidak mengetahui adanya aktivitas galian tanah uruk diwilayah tersebut.

“Sudah kita kroschek terkait ini ke dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, bahasa pihak dinas tidak mengetahui itu, artinya kegiatan tersebut di duga tanpa izin dan harus segera di tindak,” ungkap Samsudin.

Menurutnya, kegiatan ini tidak bisa dibiarkan karena melanggar UU tentang pertambangan terkait aktifitas pengerukan. Selain itu kegiatan yang berlangsung pada siang dan malam hari juga telah mengganggu aktivitas masyarakat saat berkendara.

“Jelas kegiatan tanpa izin itu melanggar UU RI No. 4 tahun 2009 Tentang pertambangan minerba, pengelola tambang tidak bisa menunjukan izin usaha pertambangan tersebut
Kami dari Gerakan Muda Desa Nusantara Kota Tanjungpinang, meminta pihak yang berwenang untuk melakukan penindakan terhadap aktivitas kegiatan illegal tersebut,” ujarnya kembali.

Ditambahkannya, dirinya juga meminta pihak terkait untuk segera turun melihat aktifitas tersebut.

“Saya mendesak aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan dan bila terdapat pelanggaran agar segera mengambil tindakan,” tutupnya. (Bud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepri Sangat Siap Sambut Kunjungan Wisman Untuk Pariwisata

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus berupaya untuk menarik wisatawan untuk datang. “Kita ...