Angka Kematian Akibat Covid-19 Meningkat di Kepri, Apakah Virus Dengan Varian Baru ?

Kadinkes Kepri, M.Bisri

Tanjungpinang, NetKepri – Dinas Kesehatan menyebutkan Angka kasus Covid-19 semakin meningkat di Provinsi Kepulauan Riau akibat masuknya Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Kenaikan covid di Kepri salah satu sebabnya Karena masuknya PMI daru Malaysia,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, M Bisri melalui pesan WhatsAppnya Kepada NetKepri.com, Rabu (28/04)

Bisri mengungkapkan angka peningkatan Covid-19 serta kasus kematian akibat virus tersebut pada akhir-akhir ini tidak menutup kemungkinan adanya Varian baru karena saat ini lagi diteliti di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Puslitbangkes)

“Varian baru memang telah ditemukan di Kepri (Batam), ditemukan pada Pekerja Migran Deportasi dari Malaysia. Tapi apakah sudah menyebar, sedang di teliti dipuslitbangkes dan akan terus dipantau melalui surveilance genome, virusnya,” katanya.

Sumber Photo : covid19.kemenkes.go.id

Diakuinya penyebaran Varian baru bisa menularkan 5-10 x lebih menularkan pada orang lain oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membatasi mobilitas antar Kabupaten dan Kota serta mendorong masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan.

“Langkah Pemprov adalah membatasi mobilitas penduduk antar kab/kota, antar pulau, serta mendorong masyarakat mematuhi Prokes dan mengurangi kegiatan yang tidak penting dengan lebih banyak tinggal dirumah,” tuturnya. (Rud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejati Kepri Gelar Vaksinasi Lansia

Tanjungpinang, NetKepri – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bersama Pemprov Kepri menggelar pekan Vaksinasi untuk para ...