60 Siswa Perwakilan Kabupaten/Kota di Kepri Ikut Seleksi Calon Paskibraka

Sumber Photo : humas

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi calon Paskibraka Tingkat Provinsi Kepri dan Nasional di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (27/4).

Acara ini rencananya akan dilaksanakan mulai dari tanggal 27 April hingga 30 April 2021.

Dikutip dari Website Humprov Kepri, Sekretaris Daerah H. T.S. Arif Fadillah dalam sambutannya pada pembukaan seleksi calon peserta paskibraka Tingkat Provinsi Kepri dan Nasional mengajak generasi muda untuk menjadi penerus yang berkomitmen dengan menjunjung tinggi rasa cinta tanah air dan melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa. Kemerdekaan bangsa Indonesia harus direnungi sebagai momentum menjadi bangsa yang berdiri sendiri dan berdaulat.

“Pengibaran bendera pusaka merah putih merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari apa yang sudah dilakukan oleh pahlawan-pahlawan kemerdekaan kita. Kita tunjukkan bahwa kita tidak menyia-nyiakan semua yang telah kita nikmati sekarang dengan bersungguh-sungguh dalam peringatan kemerdekaan,” ucap Arif Fadillah, Selasa (27/4).

Terpisah saat dihubungi melalui ponselnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau, Yuzet menyampaikan Paskibraka ini diikuti oleh 60 orang siswa/siswi SMA dari seluruh Kabupaten/Kota di Kepri yang terdiri dari 32 putra dan 28 orang putri.

“Dari 60 orang akan terpilih 36 orang sebagai anggota Paskibraka Provinsi Kepri dan 2 orang akan dikirim ke Jakarta sebagai anggota paskibraka nasional,”katanya Kamis (29/04)

Setelah seleksi ini baru diadakan Diklat yang diadakan pada bulan 7 mendatang dan diharapkan hasil seleksi ini mendapatkan paskibraka yang terbaik.

“Tim seleksi dari TNI Polri mendapatkan paskibraka yang memang bisa untuk melaksanakan tugas dengan baik dan juga membawa nama provinsi Kepri ke Nasional dengan baik,” ujarnya.

Pelatihan setelah lulus akan diikuti kurang lebih 20 hari dan nama yang lulus tersebut sudah termasuk cadangan. (Rud).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepri Sangat Siap Sambut Kunjungan Wisman Untuk Pariwisata

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus berupaya untuk menarik wisatawan untuk datang. “Kita ...