Tinjau Ibadah Jelang Natal, Rahma : “Selamat Beribadah dan Tetap Terapkan Protokol Kesehatan”

Tanjungpinang, Netkepri – Jelang Perayaan Natal Tahun 2020, Walikota Tanjungpinang beserta Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tanjungpinang melakukan kunjungan dan pemantauan rumah ibadah gereja di beberapa tempat. Rombongan berkumpul di Polres Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani KM. 5 Atas, Kamis (24/12) malam.

Kunjungan diawali dari HKBP Bintan Centre, GPIB Wonosari KM. 7 dan diakhiri di HKBP Kampung Baru. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari serta seluruh jajaran FKPD Kota Tanjungpinang mengapresiasi kepada pengurus gereja dan jemaat yang telah mematuhi protokol kesehatan.

Dari pantauan, setiap gereja yang dikunjungi telah memenuhi kriteria protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, sebelum memasuki ruangan para jemaat dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermogun dan seluruh jemaat, pendeta dan panitia menggunakan masker serta face shield. Selain itu, pihak gereja telah mengatur jadwal ibadah baik pada malam menyambut perayaan Natal dan pada saat Misa Natal yang dilaksanakan pada 25 Desember. Ibadah menyambut Natal dilaksanakan mulai pukul 15.00, 17.00 dan 19.00 malam. Sedangkan untuk Milisa Natal dilaksanakan secara bertahap yakni pada pukul 07.00, 09.00 dan 11.00 pagi.

Rahma dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi kepada seluruh umat Kristiani yang telah mematuhi protokol kesehatan. Seraya dengan itu, ia juga mengucapkan selamat beribadah kepada seluruh jemaat. “Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus gereja dan jemaat yang telah melaksanakan ibadah dengan menggunakan protokol kesehatan, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang saya ucapkan selamat beribadah semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga mengajak seluruh jemaat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan seluruh aktifitas peribadatan dapat berjalan dengan lancar sebagaimana biasanya. “Mari bersama-sama kita berdoa semoga pandemi Covid-19 ini segera usai, kita semua sudah sangat rindu dengan suasana yang seperti biasanya, kita rindu dengan melaksanakan ibadah sebagaimana biasa, untuk itu mari bersama kita berjuang untuk melawan Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Rahma. (Hum/Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Bintan Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19 Menuju Kantor Dinkes Bintan

Bintan, NetKepri.com – Kabupaten Bintan hari ini menerima sebanyak 2.680 Vaksin Covid-19 yang dibawa dari ...