Rahma Harapkan Kedepan Koperasi Berkembang Lebih Baik

Tanjungpinang, Netkepri – Sebanyak 55 pelaku koperasi di Tanjungpinang mengikuti pelatihan pengembangan koperasi yang digelar Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, di Ballroom Comforta Hotel, Rabu (7/10).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengatakan pemko Tanjungpinang melalui Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, memiliki target dalam mendukung Indonesia menjadi negara yang memiliki taraf hidup yang tinggi, didukung oleh kondisi perekonomian nasional yang sehat.

“Melalui pelatihan teknis juru buku ini, pengelolaan koperasi dapat lebih transparan dan akuntabel. Pembukuan koperasi pun lebih tertib, disiplin, lengkap, dan kurat. Yang terpenting pengurus dapat mengkontrol proses penyelenggaraan pembukuan dengan efektif dan punya nilai manfaat bagi masyarakat dan seluruh anggotanya,” ucap Rahma.

Rahma mengharapkan lewat pelatihan ini, koperasi di Tanjungpinang semakin meningkat dan pengurus dapat mengembangkan koperasi nya dengan baik.

“Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta koperasi yang hadir mampu membuat pembukuan koperasi, karena ini sangat bermanfaat terutama sebagai alat evaluasi baik untuk internal koperasi sendiri maupun bagi pemerintah, sebagai dasar untuk menentukan kebijakan pembinaan lebih lanjut,” ungkap Rahma.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang, Hamalis menjelaskan kegiatan ini terlaksana dari DAK Tahun Anggaran 2020 di Dinas Tenaga Kerja koperasi dan usaha mikro Kota Tanjungpinang.

Menurut Hamalis, kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memotivasi para pengurus dan anggota koperasi untuk dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya,” ujar Hamalis.

“Kegiatan ini belangsung tiga hari, mulai 7-9 Oktober 2020 di Hotel Comforta Tanjungpinang. Peserta yang ikut 55 koperasi yang sudah diverifikasi. Kegiatan menghadirkan narasumber dari lembaga Diklat Cendekia Kota Tanjungpinang,” tutup Hamalis. (Hms/Red).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kegiatan Model Project Yang Dibubarkan, Bukan Kegiatan Disbudpar Tanjungpinang

Tanjungpinang, Netkepri – Sehubungan dengan pemberitaan terkait Walikota Tanjungpinang membubarkan kegiatan Exotics Model Project di ...