Pelepasan Ekspor Olahan Kelapa Di Lobam, Airlangga Harap Bisa Direplikasi Di Berbagai Daerah

Bintan, NetKepri.com – Dalam meningkatkan ekspor serta melakukan perluasan pasar ke luar negeri dan membantu pemulihan ekonomi nasional beberapa sejumlah Menteri Republik Indonesia (RI) hadir dalam kegiatan pelepasan ekspor produk pertanian olahan kelapa di kawasan Bintan Industrial Estate (BIE), Lobam, Bintan  Kepulauan Riau, Sabtu (26/09/2020).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Kegiatan yang digawangi oleh Kementerian Pertanian ini diharapkan dapat mendorong para pelaku bisnis di provinsi Kepulauan Riau untuk bisa meningkatkan ekspor, melakukan perluasan pasar ke luar negeri dan membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Ini adalah produk yang 100 persen dari Indonesia dan membuat nilai tambah kelapa menjadi tinggi. Ini adalah ekspor yang luar biasa dan diharapkan bisa direplikasi di berbagai daerah karena kita adalah Negeri Rayuan Kelapa sehingga wajar Indonesia mengekspor kelapa,” ungkapnya

Ia menambahkan di tengah situasi pandemi Covid-19 ini minyak kelapa murni juga memiliki manfaat kesehatan.

“Seperti yang sering disampaikan Menteri Pertanian bahwa minyak kelapa bisa membantu meningkatkan imunitas, yaitu dari VCO (Virgin Coconut Oil),” imbuhnya.

Ia pun mengapresiasi PT Bionesia Organic Foods (Eksportir Produk Kelapa Olahan ke Jerman) serta para Eksportir lainnya yang tetap mampu mendorong ekspor di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kita tentu mengapresiasi PT Bionesia Organic Foods yang ditargetkan akan mengekspor dari awalnya 10 juta menjadi 20 juta dolar dengan investasi USD 25 juta, dan tentu ini mempekerjakan banyak tenaga kerja,” ujarnya.

Sumber : Kemenko Bidang Perekonomian RI
Editor : RUDI PRASTIO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...