Pemko Salurkan BLT Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Tanjungpinang, Netkepri – Pemerintah Kota Tanjungpinang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari APBD Kota Tanjungpinang tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas Wali Kota Tanjungpinang Rahma kepada sepuluh (10)  warga di Aula Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang, Rabu (19/08).

Rahma menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan keluarga.

“Bantuan tersebut sebagai bukti komitmen kami kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19,” ujarnya.

Rahma juga menginstruksikan dinas terkait, camat dan lurah untuk mengawasi penyaluran BLT, dan memastikan dana tersebut disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

BLT yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia itu diharapkan dapat tersalurkan dengan baik.

“Kami berharap BLT tersalur sepenuhnya kepada penerima, tidak ada yang tertinggal dalam pembayaran,” tuturnya.

Kepala PT Pos Indonesia Tanjungpinang, Donni Rius Ibhar, mengatakan sebanyak 31.220 kepala keluarga mendapatkan bantuan tersebut. BLT yang diberikan kepada masyarakat sebesar Rp600 ribu/kepala keluarga.

Teknis penyaluran di bagi beberapa titik dalam sehari dan terjadwal berdasarkan kelurahan serta RW masing-masing. Pengambilan BLT tersebut dapat diambil di Kantor Pos Batu 3, Kantor Dinsos, Kantor Camat dan beberapa Kantor Lurah.

Penyaluran dimulai hari rabu (19/8) sampai dengan akhir agustus 2020. PT POS akan melanjutkan penyaluran hingga pertengahan september 2020 bagi penerima yang tidak dapat hadir sesuai jadwal yang ditentukan. Warga yang berhak menerima adalah mereka yang namanya terdaftar dan dibuktikan dengan KTP asli. (Hum/Red).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Izin Pembejaran Tatap Muka Januari 2021, Antisipasi Serta Sesuaikan Dengan Kondisi

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah mengumumkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester ...