Dosen FISIP UMRAH Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Website Kecamatan

Lingga (NetKepri) – Dalam rangka aktualisasi salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu “pengabdian kepada masyarakat” dosen FISIP UMRAH, Handrisal dan Ardi Putra di bantu Seorang teknisi Ari Purnawandi melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan pengelolaan website pemerintahan di Kantor Camat Singkep pada hari Kamis, 13/08/20.

Handrisal menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar secara bertahap pihak kecamatan dapat mulai menerapkan e-government dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Kami sangat berharap kegiatan ini bermanfaat untuk kecamatan Singkep dalam meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan pemerintahan dalam menggunakan serta memanfaatkan tekhnologi, serta menjadi kecamatan yang menerapkan e-government” terang Handrisal.

Harapannya untuk tahap awal pihak kecamatan mampu memanfaatkan website untuk menyebarkan informasi terkait kegiatan, program, maupun jenis dan proses pelayanan yang ada di Kantor Camat Singkep.

Hal ini dijelaskan oleh Ardi yang juga melaksanakan kegiatan pengandian tersebut. “Maksud kami memberikan pemahaman tentang manfaat penerapan e-government sendiri adalah agar informasi baik kegiatan, program, maupun prosedur dan proses pelayanan dapat disampaikan melalui website. Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tersebut”, jelas Ardi.

Pada kesempatan yang sama, Camat Singkep, Agustiar membuka secara resmi dan menyambut baik kegiatan pengabdian yang dilaksanakan tersebut. peserta kegiatan terdiri dari staff Kantor Camat Singkep dan juga staff dari desa/kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Singkep.

“Selaku Camat Singkep saya beserta staff dan masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Hal ini sangat membantu kami selaku penyelenggara pemerintahan ditingkat kecamatan dalam menjalankan fungsi pelayanan terhadap masyarakat.” Terang Agustiar dalam sambutannya.

Handrisal dan Ardi selaku pihak pelaksana kegiatan berharap agar website yang telah ada nantinya dapat dikelola dan dimanfaatkan secara optimal. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazar Kadin Di MTQ Kepri, Alfan Suheiri: Kita Dorong Ekonomi Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri Alfan Suheiri mengatakan dengan ...