Surat Untuk Tenaga Covid 19 di Hari Anak Nasional

Tanjungpinang, Netkepri – Sejumlah anak- anak yang tergabung dalam Forum Anak Kota Tanjungpinang memberikan apresiasi kepada tim medis rumah sakit Provinsi yang telah berjuang menyembuhkan pasien yang terkena Covid-19 di kepulauan Riau terkhusus Tanjungpinang.

Acara bertajuk“ Surat Untuk Para Medis” ini digelar di teras gedung Rumah Sakit Ahmad Tabib, Selasa (28/07).

Perwakilan dari RSUP Kepri , dr. H.M Rizqa M. Kes , Spn memberikan apresiasi tinggi kepada anak-anak Kota Tanjungpinang khususnya Anak Tanjungpinang yang telah menuangkan karyanya untuk para tenaga medis.

“Kegiatan ini telah menumbuhkan semangat kami sebagai tenaga medis. Saat ini, kami merasa bangga dan berterimakasih atas perhatian dari Forum Anak Tanjungpinang. Pesan saya, walaupun sebagian besar dari anak-anak harus membatasi aktivitas secara fisik karena masih adanya wabah Covid -19, jangan sampai hal ini membatasi kreativitas, karena anak Tanjungpinang memiliki potensi luar biasa bagi masa depan bangsa ini,” tutur dr. H.M Rizqa.

“Kami atas nama keluarga besar rumah sakit umum Kepri mengucapkan selamat Hari Anak Nasional, sukses selalu untuk Forum Anak Kota Tanjungpinang , “tutup dr. H.M Rizqa.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, Lindawati meyampaikan Pengiriman surat ini dari Forum -anak Kota Tanjungpinang kepada seluruh tenaga medis dan tenaga kesehatan, yang berisikan ucapan terimakasih atas keikhlasan dan pengorbanan tenaga medis serta tenaga kesehatan.

“Surat, memberikan dukungan kepada para tenaga medis dan menghibur mereka agar tetap semangat dan kuat dalam menjalani tugas serta berjuang menjadi garda terdepan bangsa dalam melawan pandemi Covid-19, “ tutur Linda Kabid Perlindungan Anak ( DP3APM ).

Elvi Arianti menambahkan “pembuatan Surat Untuk Tenaga Medis ini, dalam rangka hari anak nasional, ide kreatif datang dari anak-anak yang telah melihat perjuangan dari rekan-rekan tenaga medis untuk Indonesia terkhusus Kepri dan Tanjungpinang. Terutama besarnya waktu, tenaga dan pengorbanan yang disumbangkan sebagai garda terdepan untuk melindungi dan merawat seluruh korban Covid 19.

Elvi berharap kegiatan Forum Anak Tanjungpinang dapat membantu masyarakat, pemerintah dan juga tetap memiliki kreatifitas untuk membangun.

“saya apresiasi untuk forum anak Tanjungpinang, di hari anak nasional ini telah mensupport para medis dan juga akan melaksanakan penanaman pohon, penghijauan kota, salah satu program rill dan positif “, tutup Elvi.

Pada rangkaian acara tersebut, dilakukan sesi penyerahan ‘Surat Untuk Tenaga Medis dari Forum Anak Tanjungpinang, yang dilanjutkan dengan pembacaan puisi , serta foto bersama. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...