Sulitnya Ekonomi Ditengah Pandemi Jadi Keluhan Utama Masyarakat Kepri

Tanjungpinang, Netkepri – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri mengatakan bahwa hingga saat ini persoalan sulitnya ekonomi masyarakat masih menjadi keluhan utama yang diterima masyarakat Provinsi Kepri saat ini.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kepri Dapil Kota Tanjungpinang Rudy Chua di Tanjungpinang, Rabu (15/7).

Menurut Rudy Chua, berdasarkan hasil reses yang dilakukannya khususnya di kota Tanjungpinang, persoalan ekonomi masih jadi persoalan utama yang dialami masyarakat saat ini.

“Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, sulitnya ekonomi dirasakan diseluruh belahan masyarakat,” ungkap Rudy Chua.

Tak hanya untuk merek yang tergolong masyarakat kurang mampu lanjut Rudy Chua, namun kondisi pandemi Covid-19 ini sudah berdampak pada seluruh elemen masyarakat baik menengah keatas maupun lainnya.

“Untuk itu, kami berharap agar bantuan dari pemerintah daerah baik Provinsi Kepri dan kabupaten kota dapat dilakukan sesegera mungkin,” tambah Rudy.

Karena keterlambatan bantuan, membuat masyarakat khawatir dan menganggap ketidakseriusan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan.

“Saya yakin dengan bantuan yang diberikan pemerintah tersebut dapat sedikit membantu masyarakat yang terimbas pandemi ini, baik mereka yang menjadi korban PHK ataupun mereka yang mendapatkan penghasilan kecil dibawah dari yang biasa mereka terima semasa sebelum pandemi ini,” jelas Rudy.

Untuk itu, lanjut Rudy dengan bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut tak membuat masyarakat tergantung pada pemerintah.

“Melainkan bantuan tersebut menjadi sedikit harapan untuk mereka tetap bertahan hidup di masa pandemi Covid-19 saat ini,” tegas Rudy Chua kembali. (Hum/Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kejati Dan DJBC Khusus Kepri Gelar Pemusnahan Ammonium Nitrate 532,9 Ton

Karimun, NetKepri.com – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau bersama Kanwil DJBC Khusus Kepri melaksanakan agenda pemusnahan ...