Mahasiswa KKN Desa Teluk Bakau Ikut Serta Pembagian Sembako

Dikirim Oleh : Nera Sania 

 

Bintan, NetKepri.com – Mahasiswa KKN UMRAH ikut berpartisipasi dalam pembagian sembako di Kecamatan Gunung Kijang, Desa Teluk Bakau, Bintan. (25/7).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Bintan tersebut, di inisiasi oleh sumbangan pribadi dari Perangkat Pemerintahan Kabupaten Bintan (ASN Pemkab Bintan) dan diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu.

Dalam acara penyambutan tetap mengikuti protokol kesehatan yang mana sudah disampaikan oleh Satgas Covid-19. Bupati Bintan berserta rombongan mendatangi Desa Teluk Bakau menggunakan motor Vespa yang disambut oleh Mahasiswa KKN berserta Aparat Desa dan masyarakat Desa Teluk Bakau.

“Pembagian sembako pada hari ini bukan dari dana APBD, Tapi dari pihak ASN atau Pegawai Pemkab Bintan setiap bulan mengumpulkan sedikit demi sedikit beras, Alhamdulillah sekarang  bisa membagikan sembako kepada warga di Desa teluk bakau, ” Ujar Bupati Bintan.

Dalam hal ini, Mahaka salah satu mahasiswa KKN UMRAH Desa Teluk Bakau mengatakan pihaknya merasa senang karena ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kami harap dengan adanya pengabdian masyarakat melalui kegiatan KKN ini silaturahmi kami dengan masyarakat menjadi lebih dekat,” ungkapnya

Dengan kegiatan pembagian sembako ini, menunjukan bentuk peduli pemerintah terhadap para lansia dan orang yang membutuhkan jadi kegiatan tersebut sangat memiliki banyak dampak postif.

Mahasiswa KKN UMRAH 2020 berharap saat pandemi sekarang agar warga desa teluk bakau terus diperhatikan secara ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala BNPB Doni Monardo: Zonasi Risiko Covid-19 Daerah Laksanakan Pilkada Menurun

Jakarta, NetKepri.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyampaikan bahwa ada hal ...