Jalin Silaturahmi, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Kunjungi Mako Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang, NetKepri.com— Komandan Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.M., M.Tr. Hanla., dengan didampingi Perwira Staf jajarannya sambut kedatangan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Laksma TNI Yeheskiel Khatiandago, S.E., M.M., bersama Kabidinhuker Kolonel Moch. Muchlis, S.H., M.M., M.Tr. Hanla. dan Kepala Pangkalan┬áKolonel Rio Henrymuko dalam kegiatan kunjungan kerjanya ke Mako Lanudal Tanjungpinang, Selasa (07/07).

Kunjungan kerja Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat ke Lanudal Tanjungpinang bertujuan sebagai bentuk silaturahmi untuk saling mengenal sekaligus menjalin sinergitas yang baik sesama institusi yang mempunyai kewenangan di laut. Dimana Lanudal Tanjungpinang sebagai home base bagi satuan operasional berikut unsur-unsur pesawat udara TNI AL jajaran Puspenerbal di wilayah Indonesia bagian barat dan Bakamla sebagai embrio coast guard Indonesia yang memegang kewenangan pengamanan kawasan laut.

Kedatangan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat yang merupakan Laksamana TNI bintang satu dari pasukan elit TNI AL Komando Pasukan Katak (Kopaska) di Mako Lanudal Tanjungpinang diawali dengan penyambutan jajar kehormatan Valreep, dilanjutkan dengan laporan oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lettu Laut (T) Purwoto.

Disela-sela pertemuan kunjungan kerja yang penuh keakraban ini, Laksma Yeheskiel Khatiandago mengungkapkan rasa terima kasih atas penyambutannya bersama rombongan. “Terima kasih atas sambutan Danlanudal Tanjungpinang beserta seluruh jajarannya, kami berharap agar silaturahmi yang baik ini terus terjaga dan teraplikasikannya dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan keselamatan wilayah perairan Indonesia umumnya dan bagian barat khususnya”, ujarnya.

Senada dengan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Letkol Laut Dani Achnisundani sebagai Danlanudal Tanjungpinang atas nama seluruh personel jajarannya, juga mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas berkenannya Laksma Yeheskiel Khatiandago dan rombongan melakukan kunjungan kerja di Lanudal Tanjungpinang ini.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan kapasitas kemampuan Lanudal Tanjungpinang dalam bersinergi mewujudkan dan memantapkan langkah secara profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai home base Penerbangan TNI AL di wilayah barat Indonesia untuk mendukung terciptanya keamaan laut dan zona ekonomi negara, sebut Danlanudal Tanjungpinang.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas yang baik sehingga dapat dikenang bahwa telah terjalin hubungan yang baik antara Lanudal Tanjungpinang dan Kantor Kamla Zona Maritim Barat, maka dalam kegiatan kunjungan kerja ini diakhiri dengan saling bertukar cinderamata.

(Pen Lanudal Tanjungpinang/RUDI PRASTIO).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengawal Demokrasi Elektoral Di Kota Gurindam Negeri Pantun

Sempena 2 Tahun Bawaslu Kota Tanjungpinang Oleh : Muhamad Zaini, M.Kom.I ( Ketua Bawaslu Kota ...