Fraksi PDIP DPRD Kepri Minta Pemprov Berikan Perhatian Serius Terhadap Permasalahan Aset

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah mengatakan salah satu permasalahan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau adalah terkait inventarisasi dan pengelolaan aset.

Padahal dikatakan Lis, Aset merupakan kekayaan daerah yang bukan hanya dimiliki tetapi memiliki potensi yang dapat dikelola dan dimanfaatkan bagi kepentingan pembangunan.

“Berdasarkan neraca pertanggal 31 Desember 2019 total aset tetap yang tercatat adalah 5,1 Triliun dan nilai tersebut tentunya belum sebanding dengan yang dimiliki Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,”katanya Saat menyampaikan pandangan Fraksi di Paripurna DPRD Provinsi Kepri, Senin (29/06/2020)

Sehingga, tambahnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau perlu membentuk tim khusus dalam melakukan inventarisasi dan menyelesaikan permasalahan aset yang sejak Pemerintah Provinsi Kepri terbentuk.

“Hal ini tentu sangat penting sehingga dapat diupayakan penyelesaian atas permasalahan yang terjadi pada aset,”ujarnya

Berdasarkan Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) yang disampaikan beberapa waktu yang lalu bahwa masih terdapat aset atau barang milik daerah yang tidak dilengkapi dengan legalitas kepemilikan.Bahkan masih terdapatnya aset yang tidak dilakukan pengamanan sebab belum tercatat sebagai aset.

“Fraksi PDIP meminta Pemerintah Provinsi Kepri agar memberikan perhatian serius terhadap penyelesaian dan permasalahan aset,”paparnya

 

(RUDI PRASTIO)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjs Gubernur Siap Pilkada Sehat Di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri.com – Penjabat Sementara Gubernur Bahtiar mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di Kepri. ...