DPRD Gelar Audiensi bersama KPU Kepri

Tanjungpinang, Netkepri – Komisi I DPRD Kepri menggelar Audiensi bersama KPU Kepri membahas persiapan penyelenggaraan PILKADA Kepri yang akan diselenggarakan pada bulan desember 2020, di ruang rapat Komisi I, Senin (22/6).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Bobby Jayanto dan diikuti anggota komisi juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua III DPRD Kepri dr. T.Afrizal Dachlan. Sedangkan dari KPU Kepri, hadir Ketua KPU Kepri Sriwati, bersama 4 anggota, Arison, Parlindungan Sihombing, Widiyono Agung S, dan Priyo Handoko, serta sekretaris KPU Kepri Luki Z Prawira.

Audiensi tersebut membahas kesiapan KPU Kepri dalam menyelenggarakan pesta demokrasi di masa pandemi.

Pada Audiensi Tersebut, Komisi I memberikan masukan kepada KPU agar dalam pelaksanaan Pilkada nantinya mengetatkan protokol kesehatan untuk meminimalisir penularan covid 19.

Salah satu yang menjadi sorotan komisi I adalah terkait adanya negative campaign. Berkaca pada pengalaman sebelumnya, banyaknya bermunculan informasi yang menyesatkan di medsos pada saat Pilkada maupun pilpres.

Dimasa covid ini, tentu isu virus sangat sensitif dan dapat mengurungkan niat masyarakat memberikan suaranya dengan tidak hadir ke TPS sehingga mengakibatkan minimnya suara pemilih dalam Pilkada nanti.

Oleh itu, Komisi I meminta KPU agar kerja keras dalam mengedukasi dan mensosialisasikan informasi pilkada dimasa pandemi serta terus berkoordinasi dengan Bawaslu terkait pengawasan Pemilu dan juga tim Siber demi menekan penyebaran hoax. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pjs Gubernur Siap Pilkada Sehat Di Kepri

Tanjungpinang, NetKepri.com – Penjabat Sementara Gubernur Bahtiar mendapat pesan khusus dalam menjalankan tugasnya di Kepri. ...