Cegah Covid-19, Satpol PP Tanjungpinang Bersama TNI Polri Gelar Operasi Himbau Masyarakat

Tanjungpinang,NetKepri.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tanjungpinang bersama TNI Polri menggelar operasi gabungan dalam rangka pencegahan Covid-19, Rabu (06/05/2020) malam.

Kepala Satpol-PP Kota Tanjungpinang Hantoni menyampaikan operasi ini merupakan kegiatan rutin dengan menindaklanjuti surat edaran dari pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial atau menjaga jarak dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan gabungan TNI-POLRI dan Satpol-PP yang mana kita menelusuri melaksanakan razia kebeberapa tempat warga atau masyarakat yang berkumpul,”ucapnya

Dikatakan Hantoni, pada dasarnya diberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu kami mohon kepada semua warga Kota Tanjungpinang khususnya agar dapat mematuhi yang sejak bulan Februari kita sudah dengungkan,”katanya

Namun sampai saat ini, tambahnya, belum sepenuhnya bukan dikatakan tidak, mungkin dikasih presentase ada yang sudah memahami sekitar 80 sampai 90 persen meskipun masih ada berada diluar.

“Karena ini yang kita hadapi bukan musuh yang nyata tapi ini musuh yang tidak terlihat, antara kita sama yang lain pun tidak tahu apakah kita sehat apa tidak, inilah yang terus kita himbau, “jelasnya.

(RUDI PRASTIO)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Izin Pembejaran Tatap Muka Januari 2021, Antisipasi Serta Sesuaikan Dengan Kondisi

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah mengumumkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester ...