Briefing Komandan Lanudal Tanjungpinang Pasca Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M

Tanjungpinang, NetKepri.com — Larangan mudik lebaran tahun 2020 oleh pemerintah yang dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), direspon pimpinan TNI/TNI AL, disamping melarang mudik personelnya juga meniadakan libur bersama dengan stay at home dirumah masing-masing selama lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Untuk itulah pasca perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Tanjungpinang, Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., melaksanakan briefing kepada seluruh personel militer dan PNS Lanudal Tanjungpinang di lapangan apel Markas Komando Lanudal Tanjungpinang, Selasa (26/05).

Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanudal Tanjungpinang, Mayor Laut (T) Totok Tri Widodo dan dilanjutkan dengan briefing Danlanudal Tanjungpinang.

Sebagai suatu momentum yang sangat baik untuk saling memaafkan dan mendoakan pasca hari raya Idul Fitri, sehingga terjalin kebersamaan dan kekompakan yang kuat sesama personel Lanudal Tanjungpinang, dalam mengawali briefingnya, Danlanudal Tanjungpinang mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M, mohon maaf lahir dan batin, semoga kita semua selalu dalam perlindungan-NYA”.

“Terima kasih atas kerja keras dan semangat seluruh jajaran Lanudal Tanjungpinang untuk tetap mematuhi kebijakan yang diinstruksikan komando atas terkait perayaan Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 ini, sehingga dapat diwujudkannya dalam kehadiran saat ini”, lanjut Danlanudal Tanjungpinang dalam briefingnya.

Hari ini adalah hari pertama kita memasuki kerja, setelah sebelumnya yang beragama Islam selama sebulan menjalankan ibadah puasa dengan menahan hawa nafsu dan mendirikan kebaikan serta merayakan kemenangannya di hari lebaran bersama keluarga di rumah masing-masing, ujarnya.

“Sebagai personel Lanudal Tanjungpinang yang merupakan bagian dari Penerbangan TNI AL, kita harus berdisiplin dengan pelanggaran nol persen, sebagaimana tergambar dalam pelaksanaan puasa kita selama satu bulan penuh, karena dengan puasa inilah kita menjadi semakin terbiasa untuk melatih diri berdisiplin, mentaati setiap aturan pelaksanaan puasa itu sendiri, bangun pagi sahur, dan berbuka pada waktu yang telah ditentukan serta taraweh di rumah bersama keluarga dengan jadwal yang telah ditentukan pula,” ungkap Danlanudal Tanjungpinang.

“Hal itu semua dilaksanakan dengan tulus ikhlas tanpa melanggar ketentuan dan penuh kedisiplinan, sehingga setelah puasa ini disiplin kita tentu harus semakin meningkat pula dalam melaksanakan tugas pengabdiannya”, tegasnya.

Besar harapan personel Lanudal Tanjungpinang, disamping meningkat kedisiplinannya juga meningkat keimanannya sehingga dapat memahami situasi dan kondisi yang ada saat ini, sehingga dapat menjadi pelopor bagi lingkungan tempat tinggalnya dalam penanganan percepatan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah. Marilah kita sama-sama berdoa untuk kejayaan Indonesia dan segera terbebas dari pandemi Covid-19, pungkas Letkol Laut Dani Achnisundani.

(Pen Lanudal Tanjungpinang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

4 Calon Perwira PK TNI Asal Kepri Ikuti Seleksi Tingkat Pusat, Ini Pesan Danlantamal IV

TANJUNGPINANG,NetKepri.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto ...