Vicon Bersama Pemprov dan BUMN, DPRD Minta Satukan Kekuatan Basmi Covid 19

Tanjungpinang, Netkepri – PLT Gubernur Kepri, Isdianto melakukan rapat Koordinasi melalui Video Conference bersama Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi terkait Optimalisasi Peran BUMN dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Dompak, Rabu (15/4).

Dalam pertemuan, Isdianto mengatakan bahwa Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kepri hingga kini terus menanjak ketahap serius yang harus diantisipasi segera yang membutuhkan kebersamaan dan partisipasi semua pihak di Kepri.

“Jika antisipasi ini dilakukan sendiri kekuatan tidak akan cukup, untuk itu diharapkan kebersamaan semua pihak seusai kapasitas masing-masing,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri ini.

Dengan terbentuknya Tim Gugus Tugas di setiap Daerah berdasarkan perintah Pusat, Isdianto ingin semua pihak bergerak bersama dan seirama. Rencana Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini juga mesti dilakukan secara matang.

“untuk menekan laju penyebaran, Pengawasan diperketat di pintu masuk seperti pelabuhan dan bandar udara. Kebutuhan lainnya yang dibutuhkan selama diberlakukannya PSBB mesti didata,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari menyambut baik diadakannya Rakor ini, kehadiran BUMN diharapkan menjadi salah satu bentuk partisipasi untuk menyelesaikan permasalahan Covid-19 di Kepri.

“Kita tahu hingga kini kondisi di Kepri masuk ke tahap mengkhawatirkan, kami ingin memberi saran untuk lebih dahulu mendata setiap kebutuhan yang masih di butuhkan apalagi kita tidak tahu kondisi seperti ini akan berlangsung sampai kapan,” kata Dewi.

Lalu, Anggota DPRD Provinsi Kepri Lis Darmansyah mengatakan, dalam kondisi seperti ini tidak akan bisa selesai di kerjakan jika sendiri, kebersamaan dari semua sektor sangat dibutuhkan

“Semua pihak harus bersatu untuk menyatukan kekuatan sesuai kapasitas dan peran masing-masing,” kata Lis.

Secara umum, BUMN yang ada di Kepri menyatakan kesiapannya untuk ikut bersinergi bersama Pemerintah Daerah selaku Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ini, bahkan BUMN juga sudah memulai pergerakan untuk penanganan Pandemi ini.

Sehari sebelumnya pun, dengan agenda yang sama Plt. Gubernur memimpin Rapat bersama Pihak Perbankan yang hasilnya pun sama bahwa pihak perbankan juga menyatakan kesiapannya bersama-sama mencegah Covid-19 ini.

Selanjutnya, mewakili PT. Pertamina Roby mengatakan bahwa BUMN pun telah bergerak dengan membentuk Satgas BUMN Peduli di seluruh Provinsi termasuk di Kepri. Bantuan-bantuan baik berupa masker, hand sanitizer maupun Alat Pelindung Diri juga telah disebarkan.

“Satgas Kantor Koordinator wilayah sudah dibuat, kami juga terus mengidentifikasi alat medis yang dibutuhkan berapa di RS-RS di Kepri,” kata Bobby.

Kemudian, mewakili PLN Batam Awaludin Afid mengatakan komitmennya untuk ikut membantu, arahan-arahan yang telah disampaikan akan menjadi acuan untuk bergerak menanggulangi permasalahan Covid-19 ini.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu Pemerintah Daerah bersama-sama mencegah dan menanggulangi Covid-19 ini,” katanya. (*).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Izin Pembejaran Tatap Muka Januari 2021, Antisipasi Serta Sesuaikan Dengan Kondisi

Tanjungpinang, NetKepri – Pemerintah mengumumkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester ...