Peran Ganda Perempuan Dimasa Pandemi Covid-19

Kota Tanjungpinang (NetKepri) – Peringatan Hari Kartini tahun 2020 tidak seperti biasanya. Hari ini, Selasa 21 April 2020 seluruh perempuan dirundung kecemasan akan bahaya Covid-19  yang saat ini mengincar seluruh warga.

Tetapi di Hari Kartini Ini, Plh. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengajak para perempuan Indonesia, utamanya Tanjungpinang untuk tetap optimistis dan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Menurut Rahma, hari ini perempuan spesial di sebut para “Kartini”, karena memiliki peran yang luar biasa dalam membantu pemerintah. Para perempuan memiliki peran ganda yang harus dilakukan guna memastikan keluarga tidak tertular Covid-19.

“Perempuan memiliki banyak peran, menjadi ketua tim kesehatan di rumah dengan mengajak keluarga dan masyarakat melakukan gerakan hidup sehat. Kemudian sebagai ibu rumah tangga yang mengurusi suami dan anak,” kata Rahma, Selasa (21/4/2020).

Menurut Rahma, dalam keluarga Perempuan adalah garda terdepan sebagai pencegah Covid-19 masuk rumah. Sebab Perempuan merupakan “agen” kebersihan, agen makanan sehat serta agen keselamatan keluarganya.

“Agen kebersihan, setiap pagi perempuan selalu membersihkan rumah dan memperhatikan kebersihan anggota keluarga. Agen makanan, setiap pagi, siang sampai malam Perempuan yang menyiapkan makanan 4 sehat 5 sempurna untuk daya tahan tubuh anggota keluarga. Dan yang terakhir, keselamatan keluarga, dimana ibu selalu memperhatikan kelengkapan keselamatan keluarga, seperti mempersiapkan masker suami, melarang anak keluar dan lain-lain,” terang Rahma.

Menurut Rahma untuk saat ini tidak ada batasan bagi perempuan untuk melakukan hal-hal positif demi keselamatan keluarga. Maka dari itu, Rahma mengapresiasi dan bangga dengan perempuan-perempuan yang ada di Indonesia, terutama di kota Tanjungpinang.

“Sejak dulu, perempuan adalah pahlawan untuk keselamatan keluarga,” kata Rahma.

Tidak lupa pula, apresiasi yang sangat luar biasa disampaikan kepada para Perempuan yang saat ini tengah bergabung menjadi relawan penanganan pasien Covid-19. Para perawat dan dokter yang telah ikhlas mengabdikan diri demi kesembuhan para pasien.

Para perawat dan dokter perempuan memiliki peran ganda, dimana memastikan keselamatan pasien dan keselamatan keluarga di rumah.

“Sungguh masyarakat harus mendoakan para perawat dan dokter yang berjuang agar mereka selalu diberikan kesehatan, pahala yang berlimpah dan keselamatan keluarga yang terjamin. Karena selain mereka bertugas untuk negara, pahlawan negara, mereka juga menjaga agar suami dan anak mereka tidak terpapar Covid-19, apalagi sampai mereka yang merawat keluarga sendiri,” kata Rahma.

“Saat ini para Kartini yang berjuang di garis depan penanganan Covid-19 butuh dukungan dan doa agar mereka dan keluarganya sehat dan pandemi ini segera berakhir,” tutupnya (Hum.Diskominfo/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazar Kadin Di MTQ Kepri, Alfan Suheiri: Kita Dorong Ekonomi Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri Alfan Suheiri mengatakan dengan ...