Pemko Tanjungpinang Terima Bantuan 1000 APD Dari Mabes TNI

Netkepri, Tanjungpinang – Mabes TNI mengirim bantaun berupa 1000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 7500 masker untuk pemerintah kota Tanjungpinang, bantuan ini di distribusikan untuk pencegahan dan penanganan wabah covid-19, Sabtu (4/4/20).

Penyaluran bantuan itu disalurkan mengunakan pesawat CN-235-200, tipe pesawat multiguna. Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Dandim 0315/Bintan Kolonel I Gusti Ketut Artasuyasa menjemput langsung bantuan tersebut.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulain dan dukungan TNI membantu pemerintah menanggulangi covid-19 di daerah.

“Sebanyak 1000 APD dan 7500 masker yang di distribusikan ke- Kota Tanjungpinang, dalam pengiriman bantuan ini, TNI dalam hal ini TNI AU melibatkan alutsista yang ada,” jelasnya.

Terkait bantuan sejumlah APD dan masker sengaja didatangkan dari Markas Besar TNI untuk kota Tanjungpinang, Danlanud berharap, dengan bantuan ini, kebutuhan APD untuk petugas medis di Tanjungpinang dapat terpenuhi dan juga, agar mereka lebih semangat dalam bekerja tanpa kekhawatiran.

“Kita berharap dengan bantuan ini semoga pencegahan dan penyebaran covid-19 dapat segera teratasi,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih kepada mabes TNI yang telah memberikan bantuan perlengkapan APD dan masker untuk Kota Tanjungpinang.

“Kita fokuskan bantuan ini untuk para petugas medis baik itu petugas medis di Pukesmas dan Rumah sakit,” pungkas Syahrul. (Mat).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bazar Kadin Di MTQ Kepri, Alfan Suheiri: Kita Dorong Ekonomi Masyarakat

Tanjungpinang, NetKepri.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepri Alfan Suheiri mengatakan dengan ...